Ubah Avanza Anda Dengan Kaki - Kaki Eropa


Banyak pemilik Toyota Avanza dan Kijang kapsul yang merasa suspensi kendaraannya kurang nyaman. Beruntung pabrikan mobil-mobil Eropa selalu mendesain mobil dengan kenyamanan yang tinggi. Mengapa tidak kita manfaatkan?


Avanza memiliki kelemahannya pada ulir per yang terlalu renggang, sehingga mobil ini terasa seperti ‘perahu’ jika melewati jalan yang bergelombang. Salah satu trik untuk mengatasinya adalah dengan mengganti per belakang dengan milik BMW seri 3 E36 (tahun ‘92 ke atas) atau E46 (tahun ‘99 ke atas). Per BMW memiliki ulir yang lebih rapat dan lebih bagus bahannya. Harganya pun cukup terjangkau. Hanya sekitar 600-an ribu Rupiah sepasang.

Namun perlu sedikit bantuan bengkel modifikasi, yakni karena adanya pemotongan agar tidak terlalu panjang, serta pembentukan ulang ulir agar pas dengan dudukan per Avanza. Modifikasi ini tidak sulit dilakukan, sebab hampir semua bengkel kaki-kaki bisa melakukannya dengan alat las, tentu dengan ongkos murah kurang lebih 100-an ribu Rupiah.

Untuk Kijang kapsul yang masih menggunakan per daun, caranya d­engan roll ulang per dan mengganti shock absorber dengan Mercedes-Benz Tiger.
Dijamin Avanza dan Kapsul anda lebih nyaman, walaupun tidak mungkin senyaman mobil eropa aslinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ubah Avanza Anda Dengan Kaki - Kaki Eropa"