Jumat, 18 Februari 2011

Aspirin Untuk Mengobati Jerawat







Obat Jerawat - aspirin dikenal sebagai obat untuk meredakan rasa sakit dan juga obat penurun demam. Tapi ternyata aspirin memiliki manfaat kecantikan yaitu sebagai pembasmi jerawat.
Seperti dikutip Beauty and Grooming Tips, aspirin memiliki sifat anti inflamasi yg dapat mengelupaskan sel kulit mati sehingga mencegah penyumbatan pori-pori. Jika pori-pori tersumbat maka memicu pertumbuhan jerawat.

Untuk mengobati jerawat, aspirin bukan ditelan namun dgn cara dibalurkan pada kulit yg berjerawat. Caranya, haluskan lima hingga 10 aspirin.
Jika telah halus, campur dgn satu sendok teh air. Aduk hingga menjadi campuran pasta.
Anda bisa membalurkannya pada kulit yg berjerawat. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas wajah dgn air hangat sesudahnya.

Namun hal yg harus anda ketahui bahwa Penggunaan obat jerawat apapun yg berlebihan akan menimbulkan masalah baru. Kulit kemerahan, mengelupas dan iritasi adalah akibat yg disebabkan oleh penggunaan obat jerawat secara berlebihan. Hal ini dikarenakan kebanyakan obat jerawat mengandung asam yg menembus kulit selama berjam-jam setelah dioleskan, seperti yg dikutip dari realsimple.

Untuk itu, gunakanlah obat jerawat sesuai prosedur medis yg ada di dalam kemasannya. Kebanyakan obat jerawat hanya boleh digunakan satu hingga dua kali dalam sehari.

Selamat mencoba!

Sumber: wolipop.com
Temukan Info Lain Seputar Obat Jerawat

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat