Rabu, 22 Desember 2010

Penampilan Eklektik di Hari Suci





Berbusana etnik dan eklektik di Hari Natal? Baju batik wanita bisa menjadi alternatifnya. Tak hanya untuk orang dewasa, para remaja pun cocok mengenakannya.

Akhir-akhir ini batik dan Baju batik wanita memang telah menjadi tren tersendiri di dunia fashion. Batik dan Baju batik wanita hadir di mana-mana, mulai acara resmi hingga formal. Batik digemari orang dewasa hingga para remaja. Nah Lebaran tahun ini tak salah bila Anda mengenakan batik untuk menghadiri berbagai acara seperti halal bihalal.

Tak susah mencari koleksi batik yang chic dan modis. Pasalnya, beberapa brand ternama sudah melansir koleksi busana hari raya yang terbuat dari batik. Salah satunya adalah Allure. Butik yang fokus dgn batik ini jauh-jauh hari sudah menyiapkan koleksi baru, khusus untuk hari raya.

Kali ini palet warna pastel menjadi andalan butik tersebut. Untuk menjaga eksklusivitas, Allure sengaja melansir koleksi baju batik wanita dalam jumlah terbatas. Sementara untuk menciptakan kesan elegan, pilihan warna ditekankan pada warna pastel dgn penggunaan tiga bahan.

Ciri khas warna gradasi tidak dihilangkan. Namun, kali ini Allure mengurangi pemakaian warna strong menggantikannya dgn palet baby pink, hijau muda, broken white, dan biru muda. Pemilihan warna kalem seperti ini sengaja disesuaikan dgn makna Idul Fitri. Manusia menjadi lebih rendah hati, penuh kasih, dan pemaaf.

Tidak banyak eksplorasi motif batik baru. Semua kembali pada kekuatan warna. Warna alami tersebut akan terlihat elegan dgn aplikasi payet pada beberapa bagian busana. Payet ini juga memunculkan kesan mewah sebuah busana batik. Sebagai busana Lebaran, potongan busana kali ini lebih banyak dibuat dgn model loose, mirip tunik maupun dress.

Namun, bukan berarti model busana tampil monoton. Permainan aksen untuk mempercantik busana juga diaplikasikan. Seperti lengan bervolume, cutting di bagian tangan dan leher tinggi. Sementara untuk bawahan, bisa menggunakan celana bahan senada, legging maupun jins.

Untuk mempercantik penampilan dan mendapatkan total look yang eksentrik, Anda bisa bermain-main dgn kreasi syal. Stylist Allure mencontohkan dgn mengkreasikan syal sebagai bawahan. Caranya tidak sulit, gunakan korset di luar, atau buat simpul yang cukup kencang.

Umumnya, jika atasan sudah loose, pilih celana bahan bermodel pipa agar tubuh terlihat proporsional dan membentuk kurva terbaik dari tubuh. Untuk busana batik dgn bahan sifon yang lembut dan melayang jika masih terlalu pendek, sebaiknya menggunakan celana bahan kain.


sumber: lifestyle.okezone.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat