Jumat, 24 Desember 2010

NgeDJ Dan Mencipta Musik

Membuat music sendiri adalah salah satu cara promosi yg sangat penting dalam dunia perdjan. Biasanya, seorang dj terkenal seperti Dj Tiesto, Dj Echa, atau Dj Laidbackluke rutin sekali untuk merelease lagu mereka setiap bulannya. Ini tak lepas dari faktor kompetisi yg saat ini sudah sangat ketat di dunia perdjan sehingga mengharuskan DJ untuk tampil dengan musik-musik khas mereka sendiri.

Disamping sebagai media promosi, membuat music sendiri merupakan sebuah status yg tidak bisa didapatkan hanya dari kemampuan mixing yg handal. Banyak DJ yg sudah lama menjadi dj di club-club terkenal, sebagian dari mereka bahkan sudah puluhan tahun mixing dan tua disana. Namun, dedikasi mereka selama itu hanya menjadi perbincangan sesaat dan berskala lokal saja, itupun sebatas komunitas mereka sendiri. Ini tak lepas karena faktor sharing yg mereka berikan hanya sebatas musik untuk didengar pada saat mereka perform saja.


Tidak perduli sepintar atau sekaya apapun seseorang kalau tidak memberikan manfaat ke orang lain tidak akan berguna. Melalui lagu produksi sendiri, seorang dj bisa memberikan manfaat ke orang lain. Seorang dj yg memproduksi lagu sendiri lalu kemudian mereleasenya di label akan sangat membantu DJ lain untuk berkembang . Bisa dikatakan kalau seandainya tidak ada DJ yg memproduksi lagu, maka dunia perdjan tak akan seindah sekarang.

Producing Music bisa anda pelajari di sekolah-sekolah musik. Namun bila anda lebih spesifik ke arah produksi musik dansa atau house atau trance, maka hanya ada sedikit tempat untuk belajar DJ khususnya di Indonesia tercinta ini. Daripada anda harus menunggu atau bila anda rasa anda tidak memiliki budget untuk belajar produksi lagu keluar negri, anda bisa mencari alternative.Yaitu melalui tutorial yg ada di Internet secara otodidak dan gratis.

sumber

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat