Senin, 27 Desember 2010

Bisnis Waralaba Makanan


Bagaimana Memulai Bisnis Makanan?  adlh suatu pengaturan bisnis waralaba dimana sebuah perusahaan (franchisor) memberi hak pada pihak independen (franchisee) Utk menjual produk atau jasa perusahaan tersebut dgn peraturan yg ditetapkan oleh franchisor.

Untuk selera makanpun juga bervariasi, sehingga ada berbagai jenis masakan dan peluang Utk  makanan terbuka semakin luas dgn banyaknya jenis makanan yg disukai.

Untuk para investor yg memiliki dana yg besar umumnya mereka akan menginvestasikan dananya pada bisnis waralaba makanan yg sudah mapan. Keuntungan bekerja sama dgn bisnis waralaba yg sudah mapan adlh biasanya mereka sudah mempunyai jaringan yg luas dan kuat Namun sebagai imbalannya, pihak franchisee harus membayar biaya bisnis waralaba dalam jumlah yg cukup besar, belum termasuk fee bulanan dari keuntungan yg didapat.

Sedangkan Untuk pebisnis waralaba dgn modal terbatas dapat bekerja sama dgn bisnis waralaba yg menawarkan paket  bisnis waralaba yg lebih bersaing harganya, namun kekurangannya adlh biasanya mereka belum memiliki jaringan yg kuat dan mereknya belum dikenal luas di masyarakat. Disinilah kekurangan dari bisnis waralaba ini.

Jika Anda tak suka risiko tinggi dan kurang berjiwa bisnis, pilihlah bisnis waralaba makanan yg sudah lama berjalan, setidaknya lima tahun, memiliki sistem kuat, misalnya memiliki banyak cabang dan manajemen bagus, serta bermodal besar.

Utk berbisnis retail (perdagangan eceran), memang harus menyukai bidang yg akan digeluti. Tak ada salahnya mengecek usaha bisnis waralaba makanan yg Anda inginkan ke orang yg sudah lebih dulu menjadi pengusaha makanan, baik yg masih berjualan maupun yg tidak.

Sebelumnya lebih baik anda meneliti lebih dulu hak cipta bisnis waralaba makanan milik bisnis waralaba yg sudah diincar Utk dibeli. Jangan sampai hak cipta yg diklaim oleh pemilik bisnis waralaba makanan tersebut ternyata milik pihak lain dan akhirnya bisa bermasalah. Sebelum memutuskan membeli, lebih baik anda periksa dulu kondisi keuangan bisnis waralaba. Jika perlu, minta bantuan akuntan publik atau pakar keuangan Utk membaca dan memeriksa laporan keuangan milik bisnis waralaba. Hati-hati bila bisnis waralaba meminta seluruh modal harus disetorkan di muka. Cari penyebabnya. Bukan tidak mungkin kondisi keuangan bisnis waralaba tidak bagus.

Memllih bisnis waralaba dgn jaringan yg memadai dan purna pelayanan yg baik , akan sangat membantu dalam kelanjutan usaha bisnis waralaba makanan anda. Memilih bisnis waralaba makanan yg sudah mapan jelas akan menjamin kesinambungan  makanan anda dimasa yg akan datang.

Baik apakah bisnis waralaba itu adlh merek lokal atau merek luar, kemampuan dari bisnis waralaba makanan tersebut dalam menyerap atau mempertahankan pangsa pasar akan menjadi faktor yg paling diperhitungkan para franchisee dalam memilih bisnis waralaba makanan.

Sumber: jawabanpasti.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat