Jumat, 12 November 2010

Knalpot Untuk Menambah Tenaga Motor



Aksesoris Motor berupa Knalpot racing sebagai pelepas gas buang dari motor merupakan salah satu kunci dari bagian dari motor yg dpt diupgrade. Dengan penggantian aksesoris motor berupa knalpot ini dari knalpot standart ke knalpot racing biasanya dpt menambah tenaga atau malah sebaliknya menurunkan tenaga.

Secara dasarnya utk lebih mudahnya aksesoris motor berupa Knalpot Racing ini dipergunakan utk(tipe pemakai):

1. Pemakai Umum-Kategori Style only-Pemakaian Pergi ke kantor, touring master dan aktifitas rutin sehari-hari (non-racing) hanya agar mendptkan suara yg lebih empuk dan ngebass dan agar suara dpt terdengar dengan tujuan agar lebih hati-hati didekat si pengendara..

2. Pemakai Medium-Kategori Style-Gaya balap-ngebut kalau ada kesempatan-Pemakai Pergi Ke Sekolah, Kampus, Kantor.

3. Pemakai Advance-Kategori Street illegal Racing-Pemakaian khusus utk balap liar dengan kondisi motor akan dipakai hanya utk balap liar.

4. Pemakai Profesional-Kategori Full Racing is legal-Pemakaian khusus utk balap resmi dengan spek motor full racing/medium racing Mp3 dan MP 5, dengan rider seorang pembalap professional.

Utk Mendptkan aksesoris motor berupa knalpot sesuai criteria kategori diatas berikut petunjuknya:

1. Pemakai Umum-Kategori Style only
Yg diperlukan disini cukup hanya dengan mengganti silincer/peredam suaranya saja.
Apabila pipa dari leher knalpot hingga silencer bisa dilepas tanpa memotong seperti model motor tipe 4-tak Scorpio, Thunder 250,CBR 150, Minerva, Thunder 125, Shogun 125, Arashi, Honda Supra 125, Satria FU, Nova Sonic. Utk motor tipe 2-tak seperti NSR,King, Ninja 150, TZM 150, Tiara 125(JR 120), 125Z( bila 2 tak cukup dengan memotong sebagian isi dari silencer yg menempel pada pipa letaknya didalam silencer) Akan tetapi suara menjdi lebih garing dan keras.

2. Pemakai Medium-Kategori Style-Gaya balap
Yg diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system( system full termasuk dari leher knalpot yg menempel di blok mesin hingga ujung silencer, atau juga hanya mengganti silencernya juga tanpa mengganti pipa knalpot.

Selain  itu setting spuyer yg tepat diperlukan. Contohnya: utk motor tipe 4-tak proses setting dpt dimulai dengan menaikkan spuyer pilot jet sebanyak 1 step angka kenaikan, misalkan dari angka pilot jet 12,5 menjdi 15 utk karburator tipe mikuni. Dari 15 menjdi 17,5 dan seterusnya kenaikan sebesar per 2,4 (juga disesuaikan dengan setting bukaan skrup udara di karburator). Utk tipe motor 2tak selain pilot jet naik satu step, sebaiknya mainjet juga dinaikkan satu step utk mengatasi kekeringan diputaran atas dari mesin.

3. Pemakai Advance-Kategori Street illegal Racing
Utk memilih knalpot yg tepat bagi kegunaan mereka. Ada baiknya banyak mencoba beragam knalpot racing, Akan tetapi bukan hanya sekedar merk saja yg berbicara..pada kondisi utk keperluan balap oleh pengemar adu kebut utk kelas mesin standart,

4. Pemakai Profesional-Kategori Full-Racing is legal
Yg diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system tipe “Racing use _disibledevent="on">Yoshimura Jepang, USA dan yg versi Thailand juga mudah ditemukan.

Sumber: id.shvoong.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat