Kamis, 07 Oktober 2010

8 Cara Mudah Merawat Kucing Liar




Pernah Menemukan Anak Kucing Di pinggir jalan dan berniat untuk merawatanya berikut tip dari RS Hewan :

1. Jika Anak kucing tampak lemas dan tidak sehat? Ada baiknya dibawa ke klinik hewan atau RS Hewan terlebih dahulu utk memastikan kondisinya. Kita nggak pernah tau kan anak kucing itu udah ngapain aja dan udah diapain aja? Jd lebih baik dibawa ke klinik atau RS Hewan dulu utk memastikan sekaligus meminta saran dokter serta resep obat jika dibutuhkan.

2. Setelah pulang RS Hewan, berikan SUSU YANG TIDAK MENGANDUNG LAKTOSA pd anak kucing. Kebanyakan kesalahan orang awam dlm memelihara anak kucing yg tidak memiliki induk adalah memberi anak kucing tersebut susu sapi yg biasa dikonsumsi oleh manusia (dimana mengandung laktosa). solusinya adalah dgn memberi susu kacang kedelai (dimana tidak mengandung laktosa) yg banyak dijual di supermarket.

3. Porsi Makanan utk anak kucing disesuaikan dengan usianya. Usia kurang dr 1 bulan, sebenarnya belum boleh diberi makan. Ia hanya mampu mengkonsumsi susu saja. Jd kalo mau ganti menu makanan utk kucing, lakukan secara bertahap.

4. Dikutip dari berbagai sumber ( Rs Hewan) bahwa mata anak kucing sering sekali mengeluarkan cairan. Oleh sebab itu, lebih baik bersihkan dan usap kedua mata anak kucing dgn air hangat supaya kotoran tidak menumpuk di kedua matanya. Paling tidak sekali sehari.

5. Ajarilah anak kucing membuang kotoran pd tempatnya sejak usia dini.  Karena kotoran kucing itu bisa jd mengandung protozoa (toksoplasma) yg berbahaya bagi manusia, khususnya bagi perempuan dan ibu hamil.

6. JANGAN memberi obat cacing pd anak kucing yg usianya masih kurang dr 1,5 bulan.

7. untuk Anak kucing yg jarang keluar rumah cukup dimandikan 2 minggu sekali saja.

8. Jika berbicara Masalah vaksin (seperti vaksin rabies), ada baiknya dikonsultasikan ke dokter hewan atau RS Hewan terlebih dahulu karena vaksin akan diberikan secara berkala.

sekian tips RS Hewan

Semoga bermanfaat.


Sumber: nilla.keritikentang.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat