Selasa, 22 Juni 2010

Tips Membangun Rumah Dengan Anggaran Terbatas



Sebelum pembangunan rumah dilaksanakan sebaiknya rencana anggaran biaya dibuat terlebih dahulu, supaya bisa diketahui dari awal berapa biaya yang akan dikeluarkan. Dengan dibuatnya Rencana Anggaran Biaya kita juga bisa merencanakan dari awal jenis dan type bahan material mana yang akan digunakan dalam pembangunan rumah.

Di samping itu dengan adanya Rencana Anggaran Biaya kita bisa menyesuaian anggaran biaya sesuai dengan kondisi kantong kita dan kita bias memilih tipe bahan material yang akan digunakan untuk pembangunan rumah, sehinga hasil pembangunan rumah bisa lebih maksimal. Dengan adanya Rencana Anggaran Biaya kita bisa menentukan atau mengetahui dari awal berapa besarnya biaya yang akan dikeluarkan untuk pelaksanaan pembangunan rumah.

Seorang arsitektur rumah / desain rumah bertugas merancang segala sesuatu yang berkaitan dengan rancangan bangunan hingga akhirnya menjadi sebuah bangunan rumah impian kita. Di sini sudah termasuk proses pengawasan hingga bangunan jadi. Tugas arsitektur rumah / desain rumah bermula dari permintaan atau pesanan klien. Mereka kemudian mengonsep permintaan dan keinginan klien itu ke dalam sebuah rancangan yang didasarkan pada standardisasi ilmu arsitektur rumah / desain rumah. Pada proses ini seorang arsitektur rumah / desain rumah akan memberikan saran kepada klien (kita) tentang bentuk bangunan rumah yang sesuai dengan keinginan dan kondisi tekstur tanahnya.

Memilih arsitektur rumah / desain rumah yang bisa menerjemahkan keinginan kita tentu tidak mudah. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum memilih arsitektur rumah / desain rumah yang akan mengonsep rumah atau bangunan Anda.

a) Kenali gaya-gaya arsitektur rumah / desain rumah untuk diwujudkan dalam rumah impian anda. Anda bisa memilih gaya Arsitektur Rumah global, seperti gaya Arsitektur Rumah Eropa, Arsitektur Rumah Timur Tengah, atau gaya Arsitektur Rumah Jawa khas dengan bentuk pendoponya, dan sebagainya. Setelah menentukan gaya Arsitektur Rumah apa? Barulah Anda memilih seorang arsitektur rumah / desain rumah yang bisa menerjemahkan kemauan dan gaya yang Anda tentukan tadi.

b) Setiap seorang arsitektur rumah / desain rumah, khususnya yang sudah berpengalaman, akan memiliki gaya dan kekhasan tersendiri yang menjadi trade mark-nya. Kenali karya-karya seorang arsitektur rumah / desain rumah yang hendak Anda pilih. Tentukan pilihan pada seorang arsitektur rumah / desain rumah yang memiliki gaya sesuai dengan keinginan dan gaya yang Anda miliki. Kesesuaian ini akan makin memperbesar kemungkinan terwujudnya gaya rumah impian Anda.

c) Seorang arsitektur rumah / desain rumah yang baik akan berusaha semaksimal mungkin menerjemahkan keinginan dan gaya Anda ke dalam sebuah rancangan pembangunan rumah. Jika Anda sudah memutuskan untuk memilih seorang arsitektur rumah / desain rumah, maka pada proses berikutnya diperlukan diskusi dan kerja sama yang baik antara Anda dengan sang arsitektur rumah / desain rumah. Sering-seringlah mengadakan diskusi dan tukar pemikiran agar sang arsitektur rumah / desain rumah benar-benar memahami apa yang menjadi keinginan Anda.



http://www.wikimu.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat