Rabu, 18 November 2009

Tips Memilih Jasa Angkutan Barang dan Ekspedisi



Saat ini banyak sekali Perusahaan Angkutan Barang yang terus tumbuh dan berkembang seiring dengan semakin besarnya volume perdagangan antar daerah atau negara (ekspor import).

Perusahaan angkutan barang atau Jasa Pengiriman yang ada sekarang sudah banyak dan mampu untuk menangani berbagai kegiatan seperti angkutan barang ke tempat lain, Pengiriman Mobil, Pengiriman Motor, pengiriman kargo biasa, angkutan barang pindahan mulai dari proses pengepakan, penghitungan barang dan sebagainya, pengiriman dokumen dalam kota (city courier) maupun dokumen antar daerah atau Negara.

Bagi anda yang belum terbiasa dalam menggunakan Jasa Angkutan barang, tentu dengan semakin banyaknya Perusahaan Pengiriman ekspedisi akan membuat sedikit bingung untuk menentukan mana ekspedisi yang baik dan dapat dipercaya.

Beberapa indikasi yang mungkin bisa dijadikan patokan (walaupun hal ini tidak bisa terlalu dipercaya, tetapi sedikit banyak ada pengaruhnya ke service mereka)

Mempunyai tim customer service yang memadai. Ketika anda telpon mereka ada dan bisa menjawab pertanyaan anda. Jadi jika anda telpon ke Customer Service bahwa anda hendak mengirim barang dari Jakarta ke Biak, kemudian customer service bilang bahwa mereka bisa kirim tetapi minta anda untuk menunggu supaya dia bisa cek ke bagian lain maka perlu hati-hati. Bisa jadi perusahaan tersebut tidak bisa menangani Jasa Pengiriman JKT-Biak karena memang tidak punya service ke sana, jadi dia cek ke perusahaan lain apakah perusahaan lain tersebut punya service ke Biak.

Intinya jangan malu bertanya ke rekan-rekan anda di perusahaan lain mengenai Jasa Angkutan barang,yang baik dan terpercaya. Pendapat pihak ke 3 memang perlu anda dengar dalam memilih Perusahaan Pengiriman yang terpercaya.

belajarekspor.com

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat