Selasa, 17 Maret 2009

Belajar Saxophone

Belajar Saxophone


Tidak seperti yang terlihat, ternyata
belajar sexophone dan belajar flute cukup mudah.

Berbeda dengan belajar gitar. Saxophone kalau sudah dipegang seolah-olah lekat dengan tangan, sangat melekat. Kalau sudah begitu, saxophone pun nurut saja. Mau ditiup lirih dia lirih, dihembus keras dia lepas suaranya. Tidak ditiup, ya diam saja.


Tak perlu gemetar ataupun gentar belajar sexophone atau belajar flute . Pegang saja bodinya, tangan kiri di sebelah atas, tangan kanan di sebelah bawah. Kedua jempol dikandangkan saja di thumbrest, sedangkan jari lainnya di atas tombol yang sudah disiapkan atau mungkin anda perlu les saxophone atau les flute.


Setelah semua jari ada di tempatnya, layaknya seperti gitar lesson atau flute lessons, mulailah tekan tombol key. Tekan satu-satu mulai telunjuk kiri, berikutnya jari tengah, dan jari manis. Lanjutkan dengan tangan kanan, dari telunjuk dan berakhir di kelingking. Sekarang lepaskan tekanan satu per satu mulai dari bawah ke atas, bolak-balik. Tekan, lepas, tekan, lepas, dan seterusnya. Tuh... sudah bisa kan? Seperti belajar gitar harus ada tahapannya.


Saking mudahnya, kita bisa berpantomim dulu dengan membayangkan memegang saxophone kalau sudah kebelet tapi belum punya. Lalu lantunkan lagu Song Bird atau Havana.


Kalau saxophone sudah di tangan, pelajaran pertama adalah meniup mouthpiece. Tut-tuuuuttt.. begitu kira-kira cara meniupnya. Agar bisa bunyi, mouthpiece harus ditiup, jangan cuma diemut. Posisinya juga jangan sampai terbalik, sebab bibir akan terasa geli. Yang lihat pun ikut-ikutan geli.


Mungkin anda bisa juga ikut kursus musik atau les saxophone atau les flute untuk memperdalamnya. Seperti belajar harmonica atau gitar lesson tentu akan mudah sekali bila anda mempelajari tentang tangga nada. Untuk memperdalam sisi musikalitas anda bisa juga ikut les gitar atau les harmonica. Karena saat ini telah banyak tempat les harmonica, les gitar atau flute lessons.


Selamat bersaxophone!


http://debritto.net

Temukan informasi lainnya

Les Saxophone - Sexophone Lesson - Belajar Harmonica - Belajar Gitar - Belajar Sexophone - Belajar Flute
Les Flute - Flute Lessons - Les Harmonica - Les Gitar - Gitar Lesson dan Les Saxophone: Belajar Harmonica & Gitar-Les Flute & Flute Lessons di 88db.com

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat