Mengenal Bahan Bangunan di Jepang

Sebagian dari Anda pasti penggemar film Jepang ataupun kartun yang berasal dari Jepang. Trademark arsitektur bangunan Jepang sudah sangat familiar dikepala kita. Jika Anda wisata dan tour ke jepang tentunya Anda akan melihat arsitektur yang indah- indah dan tentunya dibuat dengan bahan bangunan yang unik dan kaya akan budaya.

rumah jepang
Photo: globeimages.net

Secara tradisional arsitektur jepang di bangun dengan struktur kayu, panggung, atap genteng dan jerami. Pintu sliding atau dalam bahasa jepang "fusuma" juga menjadi ciri khasnya. 

Berikut bahan bangunan yang umum digunakan untuk arsitektur di Jepang :

1. Papan

Papan menjadi bahan bangunan yang banyak di digunakan untuk pembuatan rumah di jepang dikarenakan iklim di jepang yang juga mengalami musim dingin, sehingganya papan menjadi solusi pembuatan rumah di jepang agar udara di dalam rumah menjadi lebih hangat

2. Jerami

Selain menjadikan udara di dalam rumah menjadi lebih hangat, dan juga untuk pemilihan bahan jerami ini menjadi sangat efisien karena harganya murah.

3. Kulit Kayu

Menjadi pelengkapan kebutuhan untuk interior didalam bangunan rumah

4. Kertas

Biasanya digunakan untuk pintu sliding karena terkesan ringandan biasanya didalam rumah jepang terdapat 1 kamar tidur pusat yang disebut moya dan mudah dalam perawatan.

Nah buat Anda yang ingin merasakan liburan di Jepang pastikan Anda tentukan hari liburan Anda yang cocok dengan liburan anak Anda bersekolah, sehingganya Anda bisa mengajak seluruh keluarga berwisata :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Bahan Bangunan di Jepang"