Kenalkan si Cortana Asisten Digital Hebat di Windows 10

Kenalkan si Cortana Asisten Digital Hebat di Windows 10
Mengesampingkan semua fitur hebat yang ada di Windows 10, Cortana adalah salah satu alasan mengapa kamu harus beralih ke Windows 10. Pada awalnya asisten digital Microsoft ini hanya diperkenalkan di perangkat mobile. Namun sekarang Cortana memiliki ruang tersendiri di taskbar, dan menurut IT Solution Indonesia, hal ini dapat membantu kamu mengerjakan tugas sehari-hari sehingga lebih produktif. Berikut hal-hal menakjubkan yang dapat Cortana lakukan untukmu.

Membuat pengingat berbasis lokasi
Kirim pesan teks SMS dari PC Anda menggunakan Cortana  Apakah Anda benar-benar sibuk dan menjauh dari telepon saat Anda perlu mengirim pesan teks penting? Tidak masalah, Cortana bisa mengirim pesan untukmu.  Gunakan tombol Windows + S untuk membuka Cortana. Ketik Kirim teks untuk diikuti dengan nama orang dalam daftar kontak Anda dan tekan Enter. Ketik pesan teks Anda di kotak yang tersedia dan klik Send.

Cortana dapat melacak lokasimu dan mengingatkan kamu akan kejadian penting di tempat itu. Kamu dapat mengaturnya untuk mengingatkan kamu untuk melakukan sesuatu di lokasi tersebut di PC dan juga smartphone kamu.

Cara pintas keyboard Cortana
Microsoft juga menyertakan beberapa shortcut keyboard untuk berinteraksi dengan Cortana, diantaranya:
  • Tombol Windows + C keyboard shortcut untuk membuka Cortana dalam mode listening.
  • Windows key + S keyboard shortcut untuk membuka home screen Cortana langsung ke mode pencarian mengetik. 

Kirim pesan teks SMS dari PC kamu menggunakan Cortana
Kirim pesan teks SMS dari PC kamu menggunakan Cortana
Apakah kamu benar-benar sibuk dan tidak sempat mengirim pesan penting? Tidak masalah, Cortana bisa mengirimkannya untukmu.
  • Gunakan tombol Windows + S untuk membuka Cortana. 
  • Ketik Kirim teks untuk diikuti dengan nama orang dalam daftar kontak kamu dan tekan Enter.
  • Ketik pesan teks kamu di kotak yang tersedia dan klik Send.

Gunakan Cortana sebagai penerjemah pribadi kamu
Kamu tidak perlu membuka browser web untuk menerjemahkan. Cortana dapat dengan mudah menerjemahkan berbagai bahasa langsung dari kotak telusur, kamu juga mendapatkan tombol putar untuk membaca terjemahan dengan keras. Untuk menggunakan fitur terjemahan, buka Cortana, ketik "translate" diikuti dengan kata atau frase dan nama bahasa yang kamu ingin terjemahkan, dan tekan Enter. Misalnya, Terjemahkan Halo ke Bahasa Spanyol. Kamu bisa mengatakan Hey Cortana: Bagaimana saya mengatakan Halo dalam bahasa Prancis?.Cortana saat ini dapat menerjemahkan bahasa berikut: Bosnia, Bulgaria, Katalan, Mandarin (Sederhana), Cina (Tradisional), Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, dan masih banyak lagi.

Gunakan Cortana untuk dukungan teknis
 Gunakan Cortana untuk dukungan teknis
Bagi pemula, Cortana juga dapat menawarkan dukungan teknis tingkat pemula, cukup tanyakan pertanyaan seperti "Bagaimana cara mengubah latar belakang saya?", "Bagaimana cara mengupdate Windows?", "Bagaimana cara mengubah aplikasi default?". Meskipun kamu dapat bertanya pada Cortana secara virtual, banyak jawaban disesuaikan dengan query pencarian Bing atau mereka akan mengarahkan kamu ke halaman bantuan Microsoft. Namun, mengajukan pertanyaan spesifik seperti yang kamu lihat di atas lebih praktis, sebab kamu langsung dapat melihat petunjuknya.

Buat pengingat berbasis orang
 Buat pengingat berbasis orang
Kamu juga dapat mengatur Cortana untuk mengingatkan kamu akan sesuatu saat kamu hendak berbicara dengan orang tertentu dalam daftar kontakmu. Misalnya, kamu bisa mengatakan Hey Cortana: Lain kali saya berbicara dengan John, ingatkan saya untuk memintanya membeli minuman. Kemudian ketika kamu sedang menelpon seseorang itu bahkan saat mengirim pesan teks, Cortana juga akan mengeluarkan pengingat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenalkan si Cortana Asisten Digital Hebat di Windows 10"