Rabu, 14 November 2012

Ornamen Desain Kamar Tidur Pengantin



Kamar tidur pengantin memang sebaiknya di desain seindah mungkin dan dengan nuansa yang romantis tentunya karena pasangan pengantin perlu suasana yang romantis dalam peraduannya agar tercipta suasana yang lebih intim berdua, berikut ada beberapa tips dalam mendekorasi kamar pengantin:
  • Gunakan tempat tidur berukuran besar dengan bahan kayu ataupun metal. Pilihlah kanopi yang terbuat dari kain transparan untuk menambah suasana romantis.
  • Cat dinding kamar tidur menggunakan warna-warna romantis dan hangat, misalnya biru, krem dan hijau, atau Anda juga bisa mengikuti tren warna cat rumah. Jangan lupa untuk memadukan warna cat dinding dengan warna furnitur dan aksesoris kamar.
  • Untuk pemilihan gordein, Anda bisa memilih dengan motif bunga untuk menambah nuansa romantis. Pilihlah gordein berbahan ringan dan lembut, misalnya satin.
  • Pilihlah bed cover yang benar-benar bermutu bagus dan jahitannya tidak asal-asalan. Agar Anda merasa puas, lihatlah barang sesuai harga dan sesuai keinginan.
  • Selain dekorasi ruangan kamar dan penataan ranjang, aksesoris seperti tempat kosmetik juga penting untuk di letakkan di meja rias, sehingga bila di foto akan serasi. Meskipun dekorasi bunga penting, namun dekorasi bunga tanpa bed cover yang indah justru akan membuat penampilan tidak serasi. Sebaliknya, bed cover yang ekslusif dan bagus, tanpa bunga tidak menjadi masalah.

Demikian tipsnya dalam mendesain kamar tidur pengantin semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang pengertian desain produk

Buat Desain Pagar Yang Bagus dan Aman



Soal desain pagar pastinya terkait dengan desain eksteriornya karena pagar yang bagus memang perlu di sesuaikan dengan style eksteriornya dan tentunya aman untuk kenyamanan penghuninya apa saya yang diperlukan dalam desain pagar ?, simak tipsnya berikut ini:

1. Faktor keamanan
Pertimbangan utama dalam membuat pagar rumah adalah keamanan. Karena itu tinggi pagar juga dapat mencerminkan kondisi psikologis pemilik rumah, apakah objektif dan peka terhadap keamanan di sekitarnya.

Bila tingkat keamanan lebih diutamakan, orang cenderung mengabaikan proporsi serta aspek keserasian baik antara desain pagar dengan desain rumah maupun lingkungan sekitar. Kecenderungan faktor keamanan dan estetika dalam desain pagar adalah dua faktor yang berbanding terbalik. Semakin tinggi faktor keamanan semakin diabaikanlah faktor keindahan dan keserasian pagar rumah.

Padahal, sebagian besar dari kita mungkin lebih menginginkan rumah tanpa pagar alias rumah taman. Selain terasa lebih lega, aliran udara dan sinar matahari juga dapat lebih optimal. Namun situasi seperti ini barangkali hanya dapat dinikmati segelintir orang, karena biaya pengamanan lingkungan mungkin jauh lebih mahal. Sebagaimana dirasakan oleh mereka yang tinggal di cluster atau kompleks perumahan.

Idealnya tinggi pagar depan rumah adalah sekitar 1,5 meter atau sepertiga dari tinggi fasad rumah satu lantai. Kalau faktor keamanan menjadi pertimbangan sehingga pagar harus lebih tinggi, upayakan bahwa lewat pagar itu udara dan cahaya matahari tetap leluasa.

2. Serasikan pagar dengan fasad rumah
Untuk Anda yang sedang mencari insipirasi desain pagar, faktor kedua yang harus diperhatikan sudah pasti adalah aspek keserasian antara pagar dan tampilan rumah. Pagar yang sedap dipandang mata adalah yang proporsinya tepat, semodel, seirama dengan desain rumah.

Artinya, kalau rumah Anda mediteranian gunakan pagar yang senada, misalnya dengan mengekspos bata bali disertai lengkungan dengan warna krem3. Atau kalau rumah etnik, maksimalkan pemanfaatan batu alam serta kayu. Keserasian dapat diperoleh dari pemilihan warna yang senada, corak atau ornamen dari material yang sejenis. Jangan sampai terjadi antara pagar dan rumah seolah berebut perhatian sehingga keduanya malah kehilangan keindahan, karena bertabrakan.

3. Pagar rumah minimalis
Prinsip utama dari rumah minimalis adalah bermain dengan bentuk geometris yang simple yaitu bentuk garis vertikal dan horizontal. Meskipun simple, permainan garis vertikal dan horizontal tetap kelihatan indah dan tidak membosankan. Asalkan Anda tahu caranya dan berani membuat eksplorasi.

Eksplorasi itu antara lain dapat dilakukan dengan penciptaan tekstur visual. Yaitu kesan tebal tipis, halus rata, yang timbul karena pola yang dibuat. Permainan bentuk geometris yang simple dan serasi dengan bentuk dan warna rumah, menghasilkan komposisi yang indah.

4. Material pagar dan arsitektur hijau
Pedagang atau pengrajin pagar rumah umumnya menyediakan material dan contoh desain yang terbatas. Pertimbangan mereka sederhana saja agar harganya dapat terjangkau dan pengerjaannya cepat. Padahal banyak material bangunan yang tersedia di sekeliling kita yang memungkinkan untuk dikreasikan.

Pemanfaatan satu jenis material yaitu bilah-bilah kayu, bata press dan batu alam yang didesain dengan simple justru menampilkan keindahannya sendiri.
Selain itu pemanfaatan tanaman hias untuk memperindah pagar juga dapat menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang peduli dengan arsitektur hijau.

Kesimpulannya adalah corak pagar yang simple dengan satu jenis material saja yang diekspos, pilihan warna, serta kesadaran untuk membuat desain tekstur visual yang berirama adalah kunci dari desain pagar yang menawan. Demikian tipnya dalam densain pagar yang aman dan nyaman temukan info menarik tentang pengertian desain komunikasi visual



Temukan artike terkait:     Tips Desain Kamar Tidur Pengantin

Trik Buat Kamar Jadi Nyaman



Kamar tidur memang tempat untuk beristirahat oleh karena itu perlu menciptakan nuansa suasana yang nyaman karena desain interior dan tata letak benda diruang kamar tidur mempengaruhi psikologi seseorang oleh karena itu buatlah kamar tidur anda dengan nuansa yang nyaman dan dapat memberikan spirit positif, berikut ada beberapa tips untuk anda:

1. Hadirkanlah tanaman hidup
Tanaman hidup di kamar tidur bisa membuat Anda semakin rileks. Pilih tanaman yang tahan lama dan tidak terlalu membutuhkan cahaya serta mudah dalam perawatannya, misalnya saja dari jenis-jenis rerumputan, dan silahkan letakkan di dalam vas yang sederhana. Dan tidak perlu penataan yang khusus untuk menciptakan rangkaian seperti ini.

2. Buat area untuk santai
Jangan berkecil hati Walaupun kamar tidur Anda kecil, sebisa mungkin ciptakanlah sudut santai untuk  sekedar membaca buku. Area di daerah dekat jendela merupakan spot yang cocok, karena Anda tidak perlu menggunakan lampu pada waktu membaca siang hari. Untuk day bed-nya, cukup gunakan bangku panjang dari kayu yang dilengkapi alas yang empuk sudah mcukup emadai. Sedangkan bagian bangku lainmya, dapat berfungsi sebagai meja untuk menaruh buku.

3. Manfaatkanlah ruang kosong di atas meja atau laci.
Letak dari Laci meja tidak selalu harus berada di bawah top table. silahkan anda Pindahkan laci meja ke bawah kaki meja, agar Anda bisa mendapatkan meja konsol yang cukup unik. Pada Bagian kosong di atas laci bisa dijadikan tempat memajang artwork atau karya seni di kamar tidur Anda.

4. Simpanlah buku-buku di dekat ranjang.
Buku yang anda baca sebelum tidur, baiknya disimpan dekat dengan kasur. Karena bedside table sering kali tidak mampu memuat semua koleksi buku  kesayangan Anda, jika ada rak di bedhead, bisa anda gunakan sebagai jalan keluar yang mudah Anda terapkan.

5. Mengganti lampu duduk
supaya bedside table tampil lega, gantilah lampu duduk konvensional Anda dengan lampu gantung yang lebih cantik.

6. Kreasi wallpaper
Cara cepat dan paling mudah dalam menciptakan backdrop tempat tidur yang lebih atraktif adalah dengan memakai wallpaper motif mencolok. Motif pakis yang tidak hilang dimakan waktu merupakan motif yang elega.

Demikian tipsnya dalam membuat kamar tidur anda jadi nyaman semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang pengertian desain eksterior



Temukan artike terkait:     Tips Desain Pagar Yang Bagus dan Aman

Tata Desain Interior Kamar Tidur Anak



Kamar tidur anak biasanya didesain dengan nuansa yang ceria dan memberikan spirit positif untuk anak karena anak pastinya selalu ingin beraktifitas dalam keceriaan, Dalam menciptakan rancangan design interior kamar tidur anak, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:
  1. Perhatikan peletakan dan kondisi lantai, dinding dan jendela yang ada.
  2. Tentukan area tidur, belajar, bermain dan area lain yang anak-anak butuhkan.
  3. Penyusunan furniture seperti tempat tidur, lemari, meja belajar dan benda-benda lain yang dibutuhkan oleh anak-anak disesuaikan dengan dimensi ruangan yang ada.
  4. Menentuan tema warna untuk kamar anak dan dekorasi ruang menjadi sentuhan akhir yang wajib dilakukan.

Demikian pembahasannya tentang desain interior kamar tidur anak semoga bermanfaat untuk anda dalam menciptakan nuansa interior kamar tidur anak yang baik, temukan info menarik tentang jurusan desain grafis



Temukan artike terkait:     Tips Buat Kamar Jadi Nyaman

Soal Feng Shui Kamar Tidur Yang Baik



Maket - Kamar tidur adalah tempat yang paling aman dan nyaman untuk tempat beristirahat manakala orang telah lelah seharian beraktifitas serta sebagai tempat membentuk karakter psikologis diri manusia, oleh karena itu buatlah kamar tidur anda senyaman mungkin dan dapat memberikan energi positif untuk diri anda, bagaimana caranya ?, berikut tipsnya:

Posisi ranjang
Jangan membuat kepala ranjang menghadap pintu, sehingga posisi kepala dan kaki persis menghadap frontal ke pintu atau membentuk posisi tidur di peti mati. Dan jangan biarkan kepala menghadap pintu kamar mandi atau cermin toilet. Refleksi yang ditimbulkan cermin atau toilet akan menimbulkan mimpi buruk bagi orang yang melakoninya.

Kipas angin
Daya dorong kipas angin semakin besar kipas semakin kuat, akan memotong atau menghambat energi chi yang ada di sekitar kamar tidur. Mereka yang sering tidur di bawah dorongan kipas angin cenderung mudah mengalami gangguan kesehatan atau penyakit. Perlu diketahui, kualitas energi chi paling baik untuk dihirup dan diserap tubuh adalah yang mengalir lancar saat keluar-masuk ke dalam tubuh.

Pesawat televisi
Meskipun dalam keadaan off, keberadaan televisi di kamar juga memberikan efek kurang baik. Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, gelombang energinya dapat membuat tidur tidak nyenyak.

Cermin
Bagi kaum perempuan yang suka bersolek, cermin tentu adalah kawan akrab. Tetapi, keberadaannya di dalam kamar sebaiknya kini dipertimbangkan lagi. Ke mana pun arah hadapnya, pada dasarnya tidak baik meletakkan cermin di kamar tidur. Kalau telanjur, usahakan posisi kepala saat tidur tidak menghadap ke cermin. Menurut fengsui, hal itu kurang baik, karena akan membuat yang bersangkutan sulit tidur nyenyak lantaran sering diganggu “energi negatif” yang muncul akibat daya refleksi cermin. Kaca cermin di pintu lemari pakaian juga bisa timbulkan kesialan. Bukan tidak boleh, hanya saja, posisi hadapnya perlu dipikirkan ulang.

Meja dandan
Sebaiknya, jangan biarkan posisi meja bersolek menghadap langsung ke jendela. Cahaya dari luar yang silau akan dipantulkan kembali oleh cermin ke wajah Anda.

Lemari dan baju bekas
Fengsui sepertinya memang menjauhi benda usang untuk menyertai tidur Anda. Untuk itu, lemari yang sudah tak terpakai, misalnya, sebaiknya sudah tak lagi ada di kamar tidur. Menurut fengsui, hal itu akan menyulitkan aliran Qi. Efek tidak lancarnya Qi menyebabkan bermacam kesulitan dan masalah mendera penghuni kamar. Selain kesehatan terganggu, nasib pun seringkali tidak jelas dibuatnya. Sementara itu, baju-baju bekas juga tidak disarankan ada di kamar tidur. Bukan harus dibuang, melainkan ditempatkan di tempat tersendiri yang lebih baik dan dipindahkan ke ruang lain. Energi masa lalu dari baju bekas akan menghambat nasib baik datang pada Anda sebagai penghuni kamar.

Dapur
Pengaruh buruk juga bisa datang dari kamar tidur yang bersebelahan dengan ruang dapur. Dalam fengsui, hal itu akan menimbulkan perasaan tidak kerasan di rumah

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam membuat kamar tidur anda memnjadi nyaman untuk anda tempati, temukan info menarik tentang pengertian desain interior



Temukan artike terkait:    Tips Desain Interior Kamar Tidur Anak

Ini Dia Inspirasi Untuk Ruang kerja minimalis dirumah Anda


Ruang kerja minimalis modern merupakan dambaan setiap karyawan yang ingin bekerja dengan kondisi dan situasi yang sangat nyaman dan menyenangkan, tetapi sayangnya tidak semua perusahaan di seluruh dunia mampu mengkonversi tema minimalis pada ruangan kerja karyawan mereka. Bukan karena keterbatasan dana, tetapi pada dasarnya tiap perusahaan mempunyai kebijakan tertentu dalam menciptakan kondisi ruangan yang tepat untuk para karyawannya.

Mungkin hanya segelintir karyawan saja dengan tingkat jabatan berbeda yang mampu merasakan ruang kerja dengan konsep minimalis modern saat ini. Tetapi bagi anda yang mempunyai niatan membuat ruang kerja minimalis sendiri di rumah janganlah khawatir, karena hal tersebut lebih mudah untuk anda aplikasikan sendiri dengan biaya jauh lebih murah. Berikut inspirasi sederhana desain ruang kerja di rumah ;

http://hiasanrumah.files.wordpress.com/2011/04/ruang-kerja-di-rumah_thumb3.jpg
http://ideinteriorrumah.com/wp-content/uploads/2011/02/0b2a82540282x386.jpg.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-IrQJip3gIHU/Tx7fj3RJX_I/AAAAAAAAAEs/n2kgmTBjfmk/s1600/Desain+Ruangan+Kerja.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_EWkD4TirhgA/TMj6STt05VI/AAAAAAAAAVc/IroqOTjEYpw/s1600/furniture_minimalis_sebaguna_3.jpg


Tertarik untuk mencoba desain Ruang kerja minimalis di atas??

Ini Dia Inspirasi Untuk Ruang kerja minimalis dirumah Anda


Ruang kerja minimalis modern merupakan dambaan setiap karyawan yang ingin bekerja dengan kondisi dan situasi yang sangat nyaman dan menyenangkan, tetapi sayangnya tidak semua perusahaan di seluruh dunia mampu mengkonversi tema minimalis pada ruangan kerja karyawan mereka. Bukan karena keterbatasan dana, tetapi pada dasarnya tiap perusahaan mempunyai kebijakan tertentu dalam menciptakan kondisi ruangan yang tepat untuk para karyawannya.

Mungkin hanya segelintir karyawan saja dengan tingkat jabatan berbeda yang mampu merasakan ruang kerja dengan konsep minimalis modern saat ini. Tetapi bagi anda yang mempunyai niatan membuat ruang kerja minimalis sendiri di rumah janganlah khawatir, karena hal tersebut lebih mudah untuk anda aplikasikan sendiri dengan biaya jauh lebih murah. Berikut inspirasi sederhana desain ruang kerja di rumah ;

http://hiasanrumah.files.wordpress.com/2011/04/ruang-kerja-di-rumah_thumb3.jpg
http://ideinteriorrumah.com/wp-content/uploads/2011/02/0b2a82540282x386.jpg.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-IrQJip3gIHU/Tx7fj3RJX_I/AAAAAAAAAEs/n2kgmTBjfmk/s1600/Desain+Ruangan+Kerja.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_EWkD4TirhgA/TMj6STt05VI/AAAAAAAAAVc/IroqOTjEYpw/s1600/furniture_minimalis_sebaguna_3.jpg


Tertarik untuk mencoba desain Ruang kerja minimalis di atas??

Ini Dia Inspirasi Untuk Ruang kerja minimalis dirumah Anda


Ruang kerja minimalis modern merupakan dambaan setiap karyawan yang ingin bekerja dengan kondisi dan situasi yang sangat nyaman dan menyenangkan, tetapi sayangnya tidak semua perusahaan di seluruh dunia mampu mengkonversi tema minimalis pada ruangan kerja karyawan mereka. Bukan karena keterbatasan dana, tetapi pada dasarnya tiap perusahaan mempunyai kebijakan tertentu dalam menciptakan kondisi ruangan yang tepat untuk para karyawannya.

Mungkin hanya segelintir karyawan saja dengan tingkat jabatan berbeda yang mampu merasakan ruang kerja dengan konsep minimalis modern saat ini. Tetapi bagi anda yang mempunyai niatan membuat ruang kerja minimalis sendiri di rumah janganlah khawatir, karena hal tersebut lebih mudah untuk anda aplikasikan sendiri dengan biaya jauh lebih murah. Berikut inspirasi sederhana desain ruang kerja di rumah ;

http://hiasanrumah.files.wordpress.com/2011/04/ruang-kerja-di-rumah_thumb3.jpg
http://ideinteriorrumah.com/wp-content/uploads/2011/02/0b2a82540282x386.jpg.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-IrQJip3gIHU/Tx7fj3RJX_I/AAAAAAAAAEs/n2kgmTBjfmk/s1600/Desain+Ruangan+Kerja.jpg
http://4.bp.blogspot.com/_EWkD4TirhgA/TMj6STt05VI/AAAAAAAAAVc/IroqOTjEYpw/s1600/furniture_minimalis_sebaguna_3.jpg


Tertarik untuk mencoba desain Ruang kerja minimalis di atas??

Ini Dia Penampakan desain Ruang kerja Gameloft Yang Atraktif


Pernahkah anda melihat sejenak desain Ruang kerja para karyawan Google, Yahoo, hingga Facebook? Nah jangan salah dan jangan pernah under estimate dengan negeri sendiri, karena di Indonesia kita juga mempunyai koq ruangan kerja sedemikian unik dan menarik yang juga bisa kita banggakan. Ya adalah Gameloft salah satu pengembang Mobile Gaming paling laris dan terkemuka di dunia. Gameloft sendiri hadir di Indonesia sejak tahun 2010, dalam waktu 2 tahun Gameloft Indonesia telah berkembang cukup pesat dan kini telah memiliki 2 studio di kota Yogyakarta. Yuk sekarang langsung saja kita melihat bagaimana sih desain Ruang kerja para karyawan Gameloft..cekidot :
https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/23881_434620229935114_1378993783_n.jpg
https://fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/302833_434619656601838_1212093888_n.jpg
https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/223698_434619606601843_1247145904_n.jpg
https://fbcdn-sphotos-g-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/427936_434619856601818_994774567_n.jpg
https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/247628_434619929935144_788990940_n.jpg
https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/189095_434620016601802_1100609691_n.jpg
https://fbcdn-sphotos-e-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/189035_434622613268209_511342122_n.jpg
https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/267630_434622636601540_1578356577_n.jpg
https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/222536_434620196601784_854301472_n.jpg
Gimana, unik bukan?
Artikel terkait - ruang kerja minimalis

tiap desain ruangan distro memang tergolong fresh


Yang namanya Toko Distro sudah sejatinya mempunyai desain ruangan yang Unik dan keren, terlebih lagi Distro sendiri mempunyai segmen pasar yang cukup potensial untuk kalangan muda dan berselera urban. Kebanyakan toko distro memiliki pangsa pasarnya sendiri, jika mereka menjual baju untuk kaum hawa, tentunya desain toko mereka haruslah lebih kearah feminim dengan pemilihan warna-warna cerah namun manis seperti pink, biru, dan hijau. Maka jangan salah  jika banyak kaum adam dan hawa sangat betah berlama-lama nongkrong di distro ketimbang nangkring di mall demi mencari pakaian yang sesuai  selera masing-masing,


desain ruangan toko distro sendiri sejatinya haruslah penuh dengan ide kreatif dan mempunyai keunikan tersendiri mulai dari Interior, lantai, tema ruangan, hingga beragam aksesoris yang di tempelkan pada dinding ruangan. Hal ini bukan tanpa sebab karena pada dasarnya Toko distro itu haruslah menarik dan interaktif, sehingga para calon beli yang melihat dari luar menjadi sangat tertarik untuk menjelajah seisi toko.

Tengoklah daerah Cihampelas, Jalan Riau hingga area Dago Bandung, disinilah pusat toko-toko distro dengan beragam tema tumplek blek berjejer menjadi satu, Bandung sendiri memang di kenal sebagai gudangnya pakaian distro, maka tak salah jika banyak toko distro disana menganut faham berekspresi demi menarik minat calon pembeli yang hanya sekedar berkunjung dan melihat-lihat


Artikel terkait – desain ruang kerja

Tata Cara Memilih Prabot Untuk Desain Ruang Keluarga Yang Paling Nyaman


Menata ruang keluarga memang merupakan suatun kepuasan tersendiri bagi para ibu-ibu muda yang doyang nongkrong berlama-lama di area rumah ini bersama sang buah hatinya, tetapi tahukah anda jika menata desain ruang keluarga itu tak semudah yang anda bayangkan? Dalam menata ruang keluarga banyak aspek yang terlihat sederhana harus anda perhatikan, seperti contoh pemilihan perabot untuk ruang keluarga.


Sebaiknya untuk pemilihan perabot sendiri pilihlah yang mempunyai warna lebih gelap, pilih ukuran yang tidak terlalu mencolok dengan begitu luas dari ruang keluarga tidak sepenuhnya termakan oleh perabot anda. Memilih jenis perabot sendiri kadang juga menjadi kesulitan tersendiri, terlebih lagi jika kita mempunyai anak balita yang  sejatinya akan lebih rentan bahaya jika kita lepas begitu saja di ruang keluarga. Pemilihan perabot elektronik pun tak bisa sembarangan, penempatannya haruslah minimal 50cm di atas lantai sehingga bagi yang mempunyai balita akan merasa jauh lebih aman dan nyaman.

Lantas bagaimana dengan tema? Untuk temanya desain ruang keluarga sendiri tidak pernah ada batasannya, sehingga bisa dibilang untuk ruangan ini anda bebas mengekspresikan selera anda..So jangan pernah takut untuk mengeluarkan ide cemerlang yang anda punya dan segera aplikasikan pada ruangan keluarga anda


Artikel terkait - desain ruangan

warna coklat memang cocok untuk ruang tamu rumah bergaya minimalis


Dalam mendesain ruang tamu rumah memang tak bisa di anggap sebelah mata, terlebih lagi ruangan ini adalah salah satu ruangan yang cukup penting peranannya sebagai tempat utama ketika kita kedatangan seorang tamu, jadi kesan yang di tinggalkan ruangan ini haruslah memuaskan dan bisa membuat para tamu kita tampak jauh lebih nyaman. Tentunya hal tersebut tak semudah membalikan telapak tangan bukan? Tetapi jangan khawatir, karena ada cara lebih sederhana dalam membuat desain ruang tamu rumah anda tampak lebih enak di pandang mata tanpa harus mengeluarkan buget besar untuk merombaknya.


Karena untuk mendapatkan hal tersebut kita hanya cukup bermain pada pewarnaan saja alias merubah warna cat tembok di rumah anda khusus bagian ruang tamu / per ruangan. Untuk urusan pewarnaan sendiri anda bisa memilih warna kalem, natural, hingga eksotis..Tetapi pada bahasan kali ini, warna coklat merupakan salah satu warna yang wajib anda coba!, mengapa coklat? Karena paduan warna coklat mampu memberikan suasana berbeda di rumah anda, warna coklat di percaya dapat menambah kehanggatan rumah dan memberikan efek nyaman bagi para tamu yang datang berkunjung.

Terlebih lagi jika pemilihan furniture anda di selaraskan dengan plitur gelap berwarna coklat kayu, dijamin desain ruang tamu rumah anda akan terlihat lebih apik karena keseluruhan ruangan dapat menyatu dengan interior dan temboknya, yang penting adalah teknik pengecatan dan pengolahan warnanya haruslah tepat dan sesuai dengan ruangan anda.


Artike terkait - desain ruang keluarga

Trik Mendesain Ruangan TV yang Nyaman Untuk Anggota Keluarga


Ruang Keluarga / Ruang TV, merupakan salah satu dari sekian banyak ruangan di rumah anda yang kehadirannya cukup di butuhkan sebagai salah satu ruang yang bisa membuat anda dan orang-orang tercinta menjadi lebih rileks dan terhibur. Ruang keluarga sendiri mempunyai peran cukup banyak dalam kehidupan anda sehari-hari, karena di ruang inilah sesame anggota keluarga yang tinggal se atap bisa saling berbagi dan bercengkrama menikmati tontonan dari Televisi  yang asik. Maka tak pelak kehadiran Ruang TV bisa jadi di anggap penting oleh sebagian orang yang mendambakan kehangatan suasana kekeluargaan di rumah mereka.


Dewasa ini desain ruang Tv sendiri menjadi sangat unik dengan di hadirkannya beberapa tema-tema khusus dan menarik yang bisa di aplikasikan sesuai dengan selera anda. Yang terpenting adalah elemen hiburan serta berbagai fasilitas menarik yang harus pintar pintar anda sematkan di dalamnya seperti :
  • Seperangkat Home Theater
  • Fasilitas Audio / Karaoke
  • Sofa Massage
  • Mini Bar
  • Dll
Tentunya kesemua fasilitas di atas membutuhkan dana yang tidak sedikit, maka jangan heran jika banyak orang menganggarkan jutaan rupiah hanya demi mendapatkan kenyamanan ketika berada di ruang keluarga sendiri. Untuk urusan desain ruang Tv sendiri sebenarnya tidak begitu sulit, yang penting ada ruangan yang cukup lapang dan flat, maka bisa segera anda sulap menjadi tempat favorit anda. Yang penting bugetnya, apakah anda sudah siap?
Artikel terkait - design ruang tamu rumah

Kiat Mengajak si Kecil ke Dokter Gigi



Klinik Gigi Jakarta - Mengajak si kecil berkunjung anak ke dokter gigi mungkin bisa jadi hal cukup menyulitkan Anda, alasan utama bagi anak menolak ke dokter gigi adalah rasa sakit karena giginya akan dicabut.  Ada baiknya orang tua mengenalkan dokter gigi sedari kecil , agar si anak nantinya terbiasa dan familiar ke dokter gigi walaupun itu sekedar konsultasi dan cek kondisi gigi dan mulutnya.

http://4.bp.blogspot.com/-gTMyDcEZW9g/T7clz0H2vwI/AAAAAAAAAqo/5zsRPSpFJuA/s1600/Tips+Mengajak+Anak+ke+Dokter+Gigi.jpg

Bagi anak yang sudah cukup besar, mengajak anak ke dokter gigi menjadi hal yang sulit. Namun ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk membujuj si kecil ke dokter gigi.

1. Carilah buku yang menceritakan tentang pengalaman seorang anak ke dokter gigi sehingga anak tidak merasa takut jika diajak ke dokter gigi.

2. Hindari kata “bor” dan “suntik” karena si anak pasti dihinggapi rasa takut, sehingga malas di ajak ke dokter gigi

3. Sebaiknya tidak menceritakan pengalaman buruk Anda sewaktu berkunjung ke dokter gigi pada si kecil.

4. Selalu temani si kecil dan bawa mainan kesukaannya pada saat berkunjung ke dokter gigi, sehingga mengurangi rasa takutnya.

Semoga tips ini bermanfaat bagi kita semua. Mungkin jika Anda punya pengalaman bisa ditambahkan disini.(wk)

Info Terkait: Dokter Gigi Jakarta

Selasa, 13 November 2012

Trik Mengecat Ruang Tidur



Dalam mengecat sebuah kamar memang harus di sesuaikan dengan kebutuhan dan budgetnya berikut ada beberapa tips untuk mengecat kamar tidur anda:
  • Belilah cat yang berkualitas, dan biasanya harganya lebih mahal. Cat yang berkualitas biasanya memiliki standar yang ketat dan petunjuk yang jelas tentang cara penggunaannya. Seringkali justru cat-cat seperti ini memiliki program khusus  (misalnya bekerjasama dengan majalah untuk mengeluarkan paduan warna) yang memudahkan kita memilih warna sesuai keinginan. Pilihan wanranya bahkan lebih banyak.
  • Persiapan, ini adalah faktor utama kesuksesan pengecatan yang sempurna. Seringkali kurangnya persiapan justru membuat kita mengalami kerugian yang banyak. Penempatan warna pada dinding misalnya, bisa lebih presisi jika kita memiliki gambar desain atau skema warna yang sudah dipersiapkan
  • Singkirkan barang-barang yang tidak perlu, seperti paku atau bekas isolasi yang masih menempel pada dinding. Pengecatan juga bisa lebih sempurna jika dinding lebih rata, maka tutuplah lubang atau coakan dengan dempul atau dengan semen hingga kering sebelum melakukan pengecatan.
  • Jika ruangan memiliki dua warna yang beda, gunakan isolasi untuk alat bantu penutup pada batas warnanya. Isolasi membuat sambungan warna lebih rata dan terlihat cantik Lepas isolasi setelah cat kering.
  • Cat dinding dengan menggunakan roll. Gunakan pola pengecatan dengan rol seperti huruf ”W’S”, atau ”M’S”. Selalu lakukan pengecatan dari sisi dinding yang telah kering untuk mencegah pola roller yang tersisa pada dindig.

Demikian tipsnya dalam mengecat kamar tidur semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang jurusan desain interior

Tau Mengusir Nyamuk di Ruangan Secara Alami



Anda pastinya akan sebel dengan nyamuk yang berkeliaran menggigit anda saat ada berada di ruangan manapun di rumah anda bukan ?, pastinya, ada banyak hal yang banyak dilakukan orang  untuk menghilangkan nyamuk dirumah namun yang terbaik adalah cara yang alami bagaimana caranya ?, simak tips berikut:

1. Mengusir nyamuk dengan Lavender
Tanaman ini aslinya dari Swiss, dan telah dimanfaatkan sebagai bahan pembuat lotion anti nyamuk. Bunga Lavender yang berwarna ungu memiliki zat Linalool dan Lynalyl acetate yang tidak disukai nyamuk. Tanam Lavender dalam pot atau tanah, untuk merasakan manfaatnya ambil bunganya dan gosok-gosokkan ke kulit.

2. Mengusir nyamuk dengan Geranium
Tanaman ini mengandung geraniol dan sitronelol yang dapat mengusir nyamuk. Kedua zat yang dimiliki Geranium dapat dengan mudah terbang memenuhi udara. Tanam saja Geranium ke dalam pot atau langsung di tanah. Tempatkan di tempat yang mudah terkena tiupan angin, saat daun-daun Geranium bergesakan, aroma zat yang ada di tanaman ini akan tercium, membuat nyamuk menjauh dari ruangan.

3. Mengusir nyamuk dengan Zodia
Tanaman ini asli dari Indonesia berasal dari Papua, dimana orang-orang Papua akan menggosok-gosokkan daun ini sebelum masuk hutan agar terlindung dari serangga terutama nyanuk. Zodia memiliki dua zat yang dapat membuat nyamuk kabur, yaitu Evodiamine dan Rutaecarpine. Untuk merasakan manfaatnya, Zodia visa ditanam di ruang yang banyak tertiup angin agar aromanya tercium dan mengusir nyamuk.

4. Mengusir nyamuk dengan Serai wangi
Serai akrab dikenal sebagai salah satu bumbu dapur, tapi ia memiliki zat Geraniol dan Sitronelal yang tidak disukai nyamuk. Menanam serai cukup mudah, tinggal tempatkan di pekarangan rumah saja.

5. Mengusir nyamuk dengan Rosemary
Bunga Rosemary menghasilkan bau seperti aroma minyak kayu putih. Aroma yang tidak disukai oleh nyamuk karena mengacaukan penciumannya. Tanaman ini dapat ditanam ke dalam pot atau tanah. Di dekat jendela. Untuk pemanfaatannya, ambil daunnya yang berbentuk jarum dan digosokkan ke kulit.

6. Mengusir nyamuk dengan Akar Wangi
Tanaman ini dapat mengeluarkan aroma menyengat yang tidak disukai nyamuk Aedes Aegypti. Tanam akar wangi de pekarangan rumah untuk merasakan manfaatnya.

Demikian tipsnya untuk menghilangkan nyamuk secara alami semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang jasa desain interior



Temukan artikel terkait:     Tips Mengecat Ruang Tidur

Kiat Buat Ruang Tamu Kelihatan Fresh



Ruang tamu yang gitu-gitu saja terkadang memang terlihat monoton karena ornamen, warna cat, dan konsepnya yang tidak ada perubahannya berikut ada beberapa tips untuk anda agar ruangan tamu anda terlihat fresh:

Basmi jamur membandel di ruang tamu
Pada dinding dan plafon ruang tamu terkadang muncul jamur akibat air yang merembes saat hujan lebat terjadi. Kalau jamur yang tumbuh masih terbilang ringan, kita bisa menghilangkannya dengan cuka, fungisida atau cairan disinfektan. Namun jika serangan jamur sudah terlalu lama, Anda terpaksa harus merogoh kocek lebih dalam untuk memperbaiki atap, mengganti plafon dan mengecat ulang tampilannya.

Perbarui cat dinding yang sudah lapuk
Waktu paling ideal untuk mengecat dinding adalah saat kondisi matahari tidak bersinar terik. Hal ini dikarenakan pada saat kondisi terlalu terik, cata bagian luar akan terlalu cepat mengering dibanding lapisan dalam sehingga menyebabkan cat retak, menggelembung atau mengelupas.

Agar lapisan cat tidak mudah mengelupas, sebaiknya plamur hanya digunakan untuk menutupi retak rambut halus pada dinding, karena jika digunakan sebagai cat dasar justru akan membuat cat makin mudah mengelupas, karena sifat plamur yang tidak mengikat.

Bersihkan kaca jendela secara teratur
Untuk membuat ruang tamu tetap terlihat bersih, jendela merupakan salah satu komponen yang harus diperhatikan. Anda pasti tidak mau tamu Anda menganggap Anda jorok karena mereka tidak bisa melihat pemandangan taman melalui kaca jendela yang tertutup debu tebal.

Untuk membersihkan jendela banyak larutan pembersih kaca yang dijual di pasaran. Namun untuk menghemat biaya, Anda bisa menggunakan campuran dari beberapa sendok soda kue, air cuka dan air hangat bersih untuk membersihkan kaca jendela secara efektif.

Rawat gorden atau tirai di rumah Anda
Lakukan perawatan ringan seminggu sekali dengan menggunakan penyedot debu, kemoceng, atau lap. Jangan lupa bersihkan bagian belakang gorden, karena sering kali kita hanya ingat untuk membersihkan bagian depan gorden saja. Untuk menjaga agar gorden selalu steril, jangan lupa untuk me-laundry gorden Anda tiga bulan sekali. Supaya jendela Anda tidak terlihat kosong saat gorden sedang di laundry, selalu siapkan gorden cadangan, sehingga bisa dipakai bergantian dengan gorden lain.

Rawat karpet dan sofa ruang tamu Anda
Cara cepat untuk membersihkan karpet dan sofa, adalah dengan menggunakan penyedot debu atau vacuum. Penggunaan sikat karpet roll juga bisa digunakan sebagai alat pembersih alternatif selain vacuum. Jika karpet Anda sudah sangat kotor dan sudah lama tidak dicuci, sebaiknya bawalah karpet Anda ke laundry.

Untuk membersihkan noda di karpet dan sofa yang membandel, bersihkanlah dengan larutan cuka dicampur dengan dua sendok garam. Sebaiknya, jangan taruh sofa di dekat sinar matahari langsung karena akan membuat kainnya cepat kusam. Bisa juga menggunakan slipcover untuk melindungi warna asli sofa.

Demikian tipsnya dalam mengupdate ruangan tamu anda agar terlihat fresh semoga menginspirasi anda temukan info menarik tentang gambar desain rumah



Temukan artikel terkait:     Tips Mengusir Nyamuk di Ruangan Secara Alami

Trik Membuat Ruang Keluarga Kecil Jadi Terlihat Luas



Maket - Terkadang ruang keluarga yang kecil jadi masalah karena tidak terlihat luas dan membosankan apa lagi di tambah perabot rumah dengan ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran ruangannya tentunya akan membuat ruangan jadi terlihat sempit sekali, berikut ada babarapa tips untuk anda yang memiliki ruang keluarga yang kecil agar terlihat luas:

1. Kombinasi Warna
Ubahlah warna dinding Anda agar ruangan terlihat lebih besar. Warna cerah dan terang bisa membuat ruang keluarga tampak lebih luas. Kombinasi warna krem dan biru langit adalah salah satu kombinasi warna yang baik. Ruangan tersebut akan terlihat lebih terbuka dan memiliki udara yang baik sehingga memaksimalkan efek cahaya natural.

2. Tata Cahaya
Jika memungkinkan untuk memodifikasi sedikit bangunan Anda, maka usahakanlah agar ruang keluarga dimasuki cahaya dari luar. Cahaya yang masuk akan membuat ruangan akan terlihat lebih luas.Tambah jumlah jendela atau tinggikan dan lebarkan panel jendela. Jangan lupa mengaplikasikan tirai tipis agar Anda bisa menutup jendela jika pemandangan dari luar sedang kurang bagus. Namun jika tidak memungkinkan untuk modifikasi, maka cahaya lampu adalah solusinya. Dengan menambahkan jumlah lampu di langit-langit ruangan, selain terlihat lebih cerah, ruangan juga tampak lebih luas.

3. Pemilihan Furnitur
Hindari menempatkan mebel dan furnutir yang terlalu tinggi, karena akan membuat langit-langit ruangan terlihat lebih rendah dari yang sebenarnya. Pilihan sofa dan kursi tanpa dudukan lengan akan memperlebar ruangan. Tambahan sebuah meja dari kaca akan membuat kesan ruangan lebih leluasa.

4. Hiasan Dinding
Minimalkan penempatan hiasan dinding, cukup tempatkan satu hingga dua lukisan atau beberapa pajangan. Hindari hiasan dinding yang terlalu besar, karena akan mengurangi ruang kosong pada dinding dan membuat ruangan terlihat semakin sempit.

5. Tentukan Vocal Point
Dalam setiap ruangan diperlukan sebuah vocal point. Tujuannya agar saat melihat ruangan tersebut, mata seseorang langsung tertuju pada titik tersebut. Anda bisa menjadikan meja atau sofa yang menjadi vocal point dalam ruang keluarga. Oleh karena itu atur posisi sofa dan meja sehingga menjadi pusat perhatian pada ruang keluarga.

6. Tempatkan Cermin
Cermin besar dapat merefleksikan sebuah ruangan sehingga membuatnya lebih luas hingga dua kali lipat. Pengaplikasian cermin yang terbaik adalah di seberang vocal point dari sebuah ruangan.

Demikian tipsnya dalam mensiasati ruang keluarga yang kecil agar terlihat luas semoga menambah wawasan anda, temukan info menarik tentang gambar desain interior ruang tamu



Temukan artikel terkait:   Tips Buat Ruang Tamu Kelihatan Fresh

Mengenal Bentuk Pintu Rumah

Maket - Bentuk pintu rumah memang banyak variasinya semua tergantung desain dan fungsi dari suatu ruangan, berikut ada beberapa bentuk pintu ruang rumah yang dapat anda aplikasikan pada rumah anda:

PINTU PANEL
Pintu panel adalah model pintu yang dibuat dengan menggunakan konstruksi frame dan panel. Panel merupakan istilah lain dari papan kayu yang berukuran besar yang dipasang diantara frame - frame. Panel ini membuat pintu menjadi kuat konstruksinya.

PINTU PLANK
 Pintu plank memiliki design yang hampir mirip dengan pintu panel namun ukuran panelnya jauh lebih besar. Plank kayu disusun secara vertikal diantara frame - framenya.

PINTU FLUSH
 Pintu model flush ini merupakan  pintu dengan permukaan yang datar dan rata yang dibuat dari  frame dan bagian inti tengah pintu kemudian ditutup dengan veneer kayu yang halus. Sebagian besar pintu gaya modern dan kontemporer menggunakan model pintu flush ini.

MODEL PINTU ART & CRAFT
 Tidak ada patokan baku mengenai model pintu jenis ini karena pada dasarnya model pintu art & craft merupakan model pintu yang penuh dengan nilai seni. Seorang pembuat pintu bisa dengan bebas menuangkan rasa seninya pada model pintu ini.

PINTU LOUVER
 Pintu model ini terbuat dari frame dan slat - slat kecil yang dipasang menyerupai sirip. Bentuk sirip kayu yang horisontal inilah yang disebut dengan louver atau bilah. Dengan menggunakan model pintu ini, memungkinkan udara masuk dengan bebas sehingga bisa berfungsi sebagai ventilasi udara juga.

PINTU KACA
Sesuai dengan namanya, pintu model ini menggunakan material kaca. Baik itu seluruh bagian terdiri dari kaca atau tetap menggunakan frame dan bagian inti terdiri dari kaca.

Demikian pembahasannya dari beberapa macam bentuk pintu rumah yang dapat anda coba aplikasikan untuk rumah anda semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang gambar desain interior



Temukan artikel terkait:    Tips Membuat Ruang Keluarga Kecil Jadi Terlihat Luas

Menata Kamar Tidur Berukuran Kecil

Maket - Tinggal di Ibukota terkadang membuat kita hidup dengan memiliki rumah yang kecil dan terkesan sempit. Namun hal ini bisa diatasi dengan cara membuat desain rumah minimalis. Dengan desain rumah minimalis setiap ruangan bisa dimanfaatkan dengan maksmal. Salah satunya adalah kamar tidur

.



Untuk kamar tidur berukuran kecil kita bisa mencoba bebearapa cara untuk melakukan penataan agar ruangan tidur tetap nyaman dan tentunya tidak merasa sempit. Simak tips berikut:

- Untuk pemilihan warna,kita bisa berikan sentuhan broken white dan kuning pada warna kamar tidur.

- Isilah dengan furniture baik meja ataupun lemari yang minimalis dan simpel sehingga ruangan tidak terasa sempit.

- Sebaiknya membuat jendela yang tepat berada di samping tempat tidur agar udara bisa masuk dengan leluasa dan ruangan terkesan luas.

- Gunakan juga kasur double yang bisa di tarik dan dismpan kembali untuk hemat ruangan dan bisa dipakai sewaktu-waktu.

Selain tips diatas diperlukan kejelian dalam menata ruangan, semoga bermanfaat.(wk)

Senin, 12 November 2012

Ruang Keluarga Minimalis Lebih Nyaman Untuk Di Lihat



Ruang keluarga memang salah satu ruangan yang paling tepat bagi kita dan keluarga kecil kita untuk melepas lelah dan penat setelah seharian beraktivitas.,maka dari itu sudah sepatutnya ruangan yang satu ini harus di penuhi dengan kenyamanan dan kondisi yang super menyenangkan untuk di tempati dan di rasakan oleh para penghuninya. Gaya minimalis pada ruang keluarga merupakan salah satu trend yang hingga saat ini masih banyak di gandrungi oleh sebagian kalangan keluarga muda.


Bukan tanpa alasa jika desain ruang keluarga minimalis lebih di sukai ketimbang konsep-konsep desain ruang yang lain., karena alasannya hanya satu yakni mengarah pada kesederhanaan dan kenyamanan semata. Dari segi pewarnaan ruang keluarga minimalis memang membuat siapapun yang sedang enjoy di dalamnya menjadi tambah santai dan rileks,..apalagi jika di ruangan tersebut terdapat beberapa fasilitas seperti  Home Theater, Internet, dll..pastinya siapapun akan berhasrat untuk berlama-lama disana


Untuk masalah biaya? Owh jangan khawatir, namanya saja desain minimalis…Anda pun tak perlu mengeluarkan atau menganggarkan buget berlebihan untuk menata ruangan keluarga yang satu ini, sekiranya dengan desain ruang keluarga minimalis yang sesuai, dengan buget minimpun anda masih bisa mendapatkannya

trik mendesain ruang tamu minimalis agar tampak selaras


Sejatinya yang namanya ruang tamu hanyalah terdiri dari meja, kursi / sofa saja, namun kini pada perkembangannya fungsi sebuah ruang tamu pun menjadi sangat penting sebagai salah satu ruangan pelengkap yang harus anda miliki di rumah tentunya. Mengacu pada desain ruang tamu sederhana di atas pastinya sekalipun sederhana kita pastinya ingin yang terbaik untuk dirasakan para tamu yang datang kerumah. Misalnya dengan mengubah desain Meja dan kursi / sofa ke dalam nuansa lain.
Inilah beberapa tips sederhana bagaimana merubah desain ruang tamu sederhana anda menjadi lebih match dan nyaman saat di gunakan :
  • Menghias Dinding
Untuk urusan dinding sepertinya wallpaper menjadi salah satu bahan utama yang anda butuhkan selain cat tentunya, tetapi pada penerapannya wallpaper lebih memberikan benefit tersendiri seperti, lebih berwarna, lebih bertema, dan mudah di aplikasikan
  • Prabot Dan Aksesori
Perabot merupakan benda skunder yang harus anda letakan pada sekeliling ruang tamu, tetapi janganlah terlalu over dalam meletakan perabot rumah tangga, karena bahwasanya akan dapat berdampak buruk dan sempit pada ruangan tentunya
  • Gunakan Sekat
Siasati selalu batasan antara ruang tamu dengan ruang keluarga, hal ini demi terciptanya kesan sumpek karena 2 ruangan tadi menyatu
Oke semoga berguna

konsep desain ruang tamu kecil minimalis di gandrungi karena simple


Berbicara tentang rumah minimalis tentunya kita akan di hadapkan dengan desain ruang dan bangunan yang mempunyai ciri khas persegi dan bersudut tajam tiap lekukannya, ya wajar  saja karena yang namanya rumah minimalis selalu menjunjung tinggi desain yang simple dan kompak serta tak banyak lekukan di dalamnya. Hal ini pun harus senada dengan rancang bangun ruanganya, maka tak lengkap jika sebuah rumah minimalis tetapi tidak mempunyai konsep ruang keluarga dan ruang tamu yang minimalis pula di dalamnya.


Dewasa ini desain ruang tamu kecil minimalis merupakan salah satu trend bentuk ruangan yang paling di senangi oleh para pasangan / keluarga muda, di karenakan denah ruangnya yang tak terlalu banyak makan tempat, oleh karena itu desain ini sangat cocok sekali jika di terapkan pada rumah yang tak tergolong besar dan luas.

Ukuran tak akan jadi masalah tentunya jika ruang tamu anda selalu tampak terlihat rapih dan sedap di pandang mata, intinya adalah disaat anda harus mendesain ruang tamu kecil minimalis janganlah sampai salah dalam memilih perabot yang sesuai,hindari perabot yang bersifat pecah belah dan terdiri dari beberapa item sejenis, karena hal tersebut hanya akan membuat ruang tamu anda yang sempit semakin sumpek…



Artikel terkait - desain ruang tamu sederhana

Desain Ruang Tamu Lebih Elegan Dengan Lantai Kayu Parket


Ruang tamu adalah salah satu dari sekian banyak ruangan wajib yang anda miliki selain ruang dapur dan ruang keluarga, mengapa? Simple saja karena jika tidak ada ruang tamu, dimanakah anda dapat menjamu tamu anda?? Oleh karenanya kebutuhan akan sebuah ruang tamu wajib adanya! Dewasa ini banyak sekali ragam bentuk dan tema ruang tamu yang di tawarkan oleh beberapa desainer interior professional. Ada yang menawarkan Desain Ruang Tamu minimalis, elegan, Family Concept, hingga Natural. Tapi dari kesemuanya itu tema natural merupakan salah satu tema yang cukup di gemari, wajar saja karena tema natural lebih mengutamakan penggunaan bahan alam seperti kayu dan bambu yang costnya dipercaya jauh lebih murah


Contoh saja bahan Parket Kayu Lapis, bahan ini adalah salah satu bahan pilihan yang multifungsi untuk mempercantik tampilan lantai ruang tamu dan rumah anda. Selain dapat memperindah, parket sendiri mempunyai fungsi lain yaknik untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Karena parket tidak seperti lantai pada umumnya, permukaannya tidaklah dingin seperti lantai kerammik atau marmer, sehingga anda akan terbebas dari yang namanya Rheumatik dan pegal-pegal. Itulah sebabnya di jepang sana, lantai parket sangat di gemari karena fungsinya yang sangat bervariasi

Tentunya ada banyak variasi parket yang dapat anda pilih sesuai dengan Desain Ruang Tamu anda di rumah seperti :
  • Parket Kayu Solid
  • Parket Flooring
  • Laminate Parket
 Asalkan buget anda cukup maka parket pun siap di pasang di rumah anda

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat