Selasa, 25 September 2012

Denah Rumah Untuk Tipe 45




Renovasi Rumah – rumah merupakan tempat tinggal dan tempat berkumpulnya keluarga, tak hayal seiring berjalannya waktu perbaikan dan renovasi rumah pun kerap kali dilakukan guna memenuhi kebutuhan sang penghuni rumah, mulai dari membuat kamar baru misalnya, menganti interior,  pembuatan sekat ruangan baru ataupun sekedar menganti cat.

Tuk rumah dgn type 45 menjadi salah satu ukuran rumah yg paling sering digunakan. Sang pemilik kerap kali merasa kesulitan dalam mer renovasi rumah minimalis type 45 , berikut ini beberapa pilihan tuk renovasi rumah minimalis type 45 yg kami kutip dari dirumahsaja.com / atau link di (dirumahsaja.com/desain-renovasi-rumah-mungil-type-45-minimalis-modern.html) :

Kali ini renovasi rumah type 45 dgn 2 lantai, dimana lantai pertama hanya terdiri dari Kamar tidur utama ini berada dibagian rumah dan dilengkapi dgn kamar mandi didalam dan sebuah lemari tanam (wardrobe) disamping kamar mandi. Dan beriku adalah denah atau Layout tuk lantai 1



Tuk ruang tengah rumah didesain tuk sebuah taman (courtyard) berukuran 1,5 m x 2,5 m. memang tidak dalam ukuran yg besar, namun cukup tuk tempat santai keluarga
Adapun tuk ruang keluarga dan ruang makan dibuat menyatu tanpa sekat, dan diletakkan dibagian tengah rumah berhadapan dgn taman mungil (courtyard).

Sebuah ruang tangga sebagai akses tuk menuju lantai 2 ditempatkan disebelah kiri bangunan rumah. Tuk memanfaatkan ruang semaksimal dan seefisien mungkin, maka kamar mandi/toilet berukuran mungil 2,0 m x 1,5 m diletakkan dibawah ruang tangga.

Untuk renovasi rumah minimalis type 45 pada Lantai 2
Pada lantai dua  ini memiliki tiga buah kamar tidur. 1 buah kamar tidur dibagian belakang dilengkapi dgn kamar mandi didalam.



Tuk Ruang tengah ruangan terdapat sebuah voide. Voide ini mengarah ke courtyard dilantai 1. Dgn voide ini diharapkan sirkulasi udara dilantai 1 dan 2 akan terjaga baik. Disekitar voide diletakkan pantry mungil, cukup berguna jika living area dilantai 2 dimanfaatkan sebagai study room atau ruang belajar anak-anak.

Anda juga bisa merencanakan adanya free space yg bisa dimanfaatkan sebagai living room dilantai 2 atau bisa juga dimanfaatkan sebagai tempat bersantai, atau dimanfaatkan sebagai ruang belajar atau computer station bagi anak-anak.

Pada bagian depan ruangan, terdapat 2 (dua) buah kamar tidur . Bisa dimanfaatkan oleh anak-anak dan keluarga yg kebetulan tinggal bersama.
Lantai 2 1/2 (Upper Floor)



Dibagian paling atas tuk renovasi rumah minimalis type 45 (Lantai 2 1/2) ini dapat dijadikan area cuci dan jemuran. Pada upper floor ini juga banyak area bebas (free space) yg bisa dimanfaatkan tuk taman atap (roof garden), pergola atau mungkin gazebo.

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat