Kamis, 05 Januari 2012

Mengenal Jenis Batu Bara Muda dan Tua





Jual Batu Bara – seperti yg telah kita ketahui bahwa Batu bara adalah bahan bakar fosil. Batu bara dapat terbakar,terbentuk dari endapan, batuan organik yg terutama terdiri dari karbon, hidrogen dan oksigen. Batu bara terbentuk dari tumbuhan yg telah terkonsolidasi antara strata batuan lainnya dan diubah oleh kombinasi pengaruh tekanan dan panas selama jutaan tahun sehingga membentuk lapisan batu bara.


Dalam pasar batu bara juga terbagi menjadi beberapa kelas yg nanti akan menentukan harga jual batu bara tersebut


Tipe-tipe Batu Bara
Tingkat perubahan yg dialami batu bara, darigambut sampai menjadi antrasit – disebut sebagai pengarangan – memiliki hubungan yg penting dan hubungan tersebut disebut sebagai ‘tingkat mutu’ batu bara.

Batu bara dgn mutu yg rendah, seperti batu bara muda dan sub-bitumen biasanya lebih lembut dgn materi yg rapuh dan berwarna suram seperti tanah. Baru bara muda memilih tingkat kelembaban yg tinggi dan kandungan karbon yg rendah, dan dgn demikian kandungan energinya rendah.

Batu bara dgn mutu yg lebih tinggi umumnya lebih keras dan kuat dan seringkali berwarna hitam cemerlang seperti kaca. Batu bara dgn mutu yg lebih tinggi memiliki kandungan karbon yg lebih banyak, tingkat kelembaban yg lebih rendah dan
menghasilkan energi yg lebih banyak. Antrasit adalah batu bara dgn mutu yg paling baik dan dgn demikian memiliki kandungan karbon dan energi yg lebih tinggi serta tingkat kelembaban yg lebih rendah

Info Terkait :
Jual Batu Bara

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat