Selasa, 07 Juni 2011

Konsep Pesta Pernikahan Ramah Lingkungan



Save Our Earth! Tak ada kata terlambat untuk menyelamatkan bumi kita dari kerusakan. Sebagai calon pengantin, banyak yang bisa Anda lakukan untuk alam dan lingkungan. Yuk rancang pesta pernikahan ramah lingkungan!

kartu undangan


Kartu Undangan
Bayangkan berapa pohon yang harus ditebang saat Anda mencetak ratusan kartu undangan. Lebih baik desain kartu undangan pernikahan Anda sedemikian rupa agar menghemat kertas. Misalnya kurangi sisipan-sisipan seperti undangan pengajian, akad nikah dan sebagainya. Jika memungkinkan jadikan sisipan-sisipan itu menjadi satu halaman saja.

Untuk menghemat jumlah undangan, pilihlah kerabat yang akan Anda kirimkan undangan. Jika bisa mengirim undangan lewat milis, jejaring sosial atau email sebaiknya lakukan saja. Selain menghemat budget, Anda juga ikut mengurangi pemakaian kertas.

Jika memungkinkan, pilihlah undangan dari kertas daur ulang. Biasanya harganya memang lebih mahal, namun, tak ada harga yang terlalu mahal untuk menyelamatkan bumi bukan?

Souvenir
Daripada memilih souvenir pernikahan dengan harga yang mahal namun kurang berfungsi, lebih baik pilih souvenir ramah lingkungan, misalnya bibit pohon. Anda sekaligus bisa memberi kesadaran kepada para tamu yang datang untuk lebih peduli lingkungan. Tanaman hias di pot kecil yang cantik juga bisa menjadi pilihan souvenir yang indah namun eco friendly.


Bunga Papan
Pemberian bunga papan adalah hal lumrah di setiap pesta pernikahan. Namun tahukah Anda bahwa sampah styrofoam yang menjadi bahan baku bunga papan tidak bisa diurai dan sangat berbahaya bagi lingkungan. Sebaiknya imbau para tamu atau kolega Anda untuk mengubah hadiah bunga papan dengan tanaman atau bibit pohon. Hal itu akan menambah jumlah tanaman hijau yang bisa menyerap udara kotor. (kee/kee/wolipop.com)

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat