Jumat, 05 Maret 2010

Trik Memperbaiki HP Cina



Banyak HP cina yang beredar di Indonesia, mulai dari merk A-Z. HP Cina mulai diminati sejak 2tahun yang lalu, karena untuk fitur yang cukup mumpuni HP Cina jauh lebih murah dibanding merk lainnya. Dan rata-rata Hp cina yang beredar berada pada harga di bawah 2 jutaan, ada TV pula dan double simcard GSM-GSM ataupun GSM-CDMA yang aktif bersamaan. Apalagi banyaknya jenis kartu simcard yang beredar dan promosi yang ditawarkannya membuat satu orang di Indonesia memiliki lebih dari satu simcard, sehingga HP Cina merupakan pilihan satu-satunya yang hemat dan tepat.

Namun kadang-kadang service menjadi kendala. Masih minim tempat Service Handphone yang bisa memperbaiki Hp Cina. Padahal HP Cina tergolong gampang dibaiki bahkan hampir tanpa box service pun sudah bisa dibaiki karena kuncinya hanya kabel, pinout, software dan firmware.

Jika anda mempunyai box flashing HP Cina maka semua permasalahan di atas sudah terjawab, dimana pada paket pembelian box flashing anda akan mendapatkan hardware (Box flashing), Software flashing, firmware, dan kabel. Sedangkan pinout akan dicari otomatis dengan kolaborasi Box+software+kabel.

Ada banyak box flashing yang bisa digunakan untuk perbaikan HP Cina, diantaranya:
Spiderman Box
Infinity Box
Ve-king Box
CPF Box
MCN Box

cara kerjanya rata-rata sama, dimana kita memilih kabel flash yang portnya mirip dengan port yang ada pada HP (cocok=male+female). selanjutnya cek koneksi Box dengan komputer, lalu cek koneksi box ke HP, scan untuk deteksi jenis CPU + pinout otomatis(jika didukung). Jika sudah tinggal eksekusi HP nya baca firmware, tulis firmware, format,dsb.

Lalu bagaimana jika kita tidak punya box HP cina? tenang masih ada software crack dan software HP cina lainnya yang bisa digunakan. Hanya saja pada pilihan ini pinout tidak bisa dicari otomatis. Jadi silahkan cari sendiri posisi pinout (Tx,Rx dan GND). Bisa anda lihat di forum2 atau blog saya atau cari sendiri di google. Selanjutnya buat sebuah kabel sederhana (dari kabel LAN) ujung satunya pasang konektor RJ45 ujung lainnya dikupas aja 3 buah sesuai posisi rx,tx dan GND sisanya 5 bagian kabel potong saja.

Selain itu yang harus dipersiapkan dalam Service Handphone Cina ini adalah Box UFS (tidak perlu pake HWK), software UFSxCOM emulator, dan software flashing HP cina (bisa Spiderman Crack, Cina Flash Tool, Commzero,dll).

* Install UFSxCOM emulator bisa di download silahkan cari di google
* Pasang box UFS dan jalankan emulator.
* Pasang kabel RJ45 ke box UFS
* Lihat pinout HP (cari manual atau lihat kumpulan pinout cina)
* Solder 3 pin (rx,tx, gnd) kabel RJ45 ke pinout rx, tx, gnd pada HP Cina.
* Jalankan software flashing (misal spiderman crack)
* Cek koneksi HP apakah sudah terdeteksi (tekan tombol on sebentar) agar HP terdeteksi
* Langsung eksekusi....

Sekian dulu...

blogcatalog.com

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat