Tips Modifikasi Pintu Mobil



Terdiri dari 2 modifikasi :
* mesin : menurut katalog trd(toyota racing development) ada 4 golongan (stage 1-4) yaitu:
o stage-1 : modifikasi yang menghasilkan tambahan tenaga 25 % dari standard. Tujuannnya adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keandalan mesin, sebaikany lakukan di bengkel modifikasi.
o stage-2 : modifikasi yang menghasilkan tenaga 40 % dari standard biasanya untuk reli dan pembalap sirkuit kelas amatir cek kesini bengkel modifikasi
o stage-3 : modifikasi yang menghasilkan tambahan tenaga 70-100 %. Digunakan untuk pereli/pembalap profesional.
o stage-4: modifikasi tenaga 100 % dan biasanya digunakan untuk sprint jarak pendek dan lurus dengan kecepatan supersonik.

* sasis : modifikasi mobil ini biasanya terkonsentrasi pada sistem transmisi dan suspensi.

o transmisi, penggantian yang ekstrem adalah dari tipe standar ke tipe close ratio (perbandingan setiap gigi dekat satu sama lain). Biasanya digunakan untuk reli, dimana dibutuhkan perpindahan gigi tanpa mengurangi tenaga mesin.
o suspensi, modifikasi mobil ini ada 2 aliran yaitu jangkung dan ceper, untuk membuat jangkung kendaraan anda perhatikan sudut ketinggian antara as kopel dan posisi gardan jangan terlalu curam, maka kemungkinan besar cross joint as kopel bisa cepat aus atau patah saat anda menggeber di medan yang buruk. Untuk membuat ceper sedan/minibus dengan mengurangi ulir per keong atau per daun di pres rata atau kadang-kadang lengkungannya menjadi negatif. Cara tersebut diatas sebaiknya jangan ditiru, karena per keong yang jumlah ulirnya dikurangi akan kehilangan fleksibilitas dalam meredam guncangan. Begitu juga per daun akan menjadi berkurang kelenturannya serta efek bantingan suspensi menjadi keras.

Http://hobianda.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Modifikasi Pintu Mobil"