Selasa, 12 Januari 2010

Mengenal Pijat Tradisional Thailand

Bagi Anda yang ingin menikmati pijat tradisional asal ‘Negeri Gajah Putih’, tentu akan mendapat pengalaman jauh berbeda dari pijat tradisional khas Indonesia, Jepang dan Cina . Dengan mengutamakan pelayanan terbaik, pijat tradisional asal Thailand lebih diwarnai dengan kepercayaan tradisional holistik. Perawatan tubuh khas Thailand merupakan bentuk yang unik, menyatukan hatha yoga, acupressure, dan refleksiologi.

Pijatan ini sudah menjadi tradisi turun-menurun di Thailand selama kurang lebih 2.500 tahun lamanya.
Pijat tradisional khas Thailand tersebut diciptakan oleh Shivaga Komarpaj yang juga dikenal dengan sebutan Father Doctor. Ia menuliskan literatur kesehatan tradisional tersebut pada batu-batu tertulis yang kini masih terdapat di kuil Wat Pho, Bangkok.


Ajaran Komarpaj tersebut pun dipelajari oleh kalangan petani dan mewariskannya kepada anak cucu mereka.
Pijat tradisional Thailand atau yang dikenal dengan nama siam fusion tersebut merupakan pertemuan antara Timur dan Barat yang melibatkan perenggangan otot ala yoga Thailand sekaligus penekanan pada titik saraf tubuh.


Ada beberapa ritual yang perlu Anda lakukan dalam perawatan tubuh, antara lain thai sen (peregangan otot dengan yoga,penekanan pada titik-titik di tubuh, dan teknik bernapas), siam fusion (perpaduan antara pijat ala Thailand dan penekanan terhadap otot-otot yang kaku), dan samui coconut and herbal fusion (sejenis masker tubuh dengan menggunakan bahan kelapa, anggrek, dan kunyit untuk) yang berguna untuk melakukan eksfoliasi dan memberikan nutrisi pada kulit. Uniknya, tubuh Anda akan dibungkus dengan kulit pisang demi memberikan kesan menyegarkan.


pijatkeluargasehat.wordpress.com

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat