Helm Sepeda yang Memiliki Keunikan

1. kenapa helm sepeda ringan, berventilasi dan mahal?

-helm sepeda ringan itu harus karena dipakai dalam kegiatan menggenjot sehingga weight does matter,

-harus berventilasi karena selain untuk aerodinamika ( tahanan angn berpengaruh terhadap enteng beratnya genjot loh), juga karena kita berkeringat, bayangkan jika kita bersepeda lebih dari 1 jam, situasi panas , berkeringat, waduuuhhh pasti kalo helmnya ngga ventilasi guatelll nya bukan maen khan hehehe, musti harus genjot sambil garuk-garuk.

-mahal karena satu proses moulding (penyatuan cangkang dengan foam) itu cukup mahal, yang kedua adalah material, semakin mahal sebuah helm sepeda, maka kemampuan menyerap benturan semakin baik, hal ini dimanipulasi dengan kombinasi yg tepat untuk mendapatkan densitas atu kerapatan pori-pori foam dengan kondisi tertentu, sehingga ketika terjadi benturan, maka akan terserap sempurna dan yang pecah helmnya, kepalanya aman ditambah pilihan kain dan hi density sponge sebagai paddingnya juga cukup mahal. Satu hal penting juga, bahwa dalam aksesoris sepeda, ergonomi sangat penting, dan meriset ergonomi juga bukanlah hal yg mudah dan murah.

2. Kenapa helm sepeda lebih mahal dari helm motor.

- salah besar jika kita bandingkan helm sepeda yg ada dengan helm motor yg ada, karena kita membandingkan helm sepeda "sungguhan" dengan helm motor " epok epokan" alias anti Polisi doank ngga anti benturan hehehe. kalo dibandingkan helm sepeda sungguhan dengan helm motor sungguhan maka akan kita temukan angka yang relatif lebih mahal helm motor kok.

3 lalu, kenapa helm sebagai salah satu aksesoris sepeda tidak dibuat sebanyak & semurah helm motor? ( mass & home industri)

salah satu alasan helm motor bisa murah karena banyak pabrikan besar ataupun kecil yg melirik pasar helm murah sehingga mereka membanjiri kita dengan helm murah. Angka murah bisa di dapat karena permintaan pasar sangat sangat besar, sehingga kuotanya bisa masuk walau berarti mengesampingkan kualitas. Tetapi pasar sepeda belum se develop itu sehingga belum dilirik oleh produsen helm tersebut. Nah sesuai hukum demand supply, jadilah helm-helm sepeda berharga seperti sekarang.

forum.b2w-jogja.web.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Helm Sepeda yang Memiliki Keunikan"