Senin, 13 Juli 2009

Variasi Citarasa Kue

SALAH satu hidangan yang menjadi bagian dalam pesta Tahun Baru adalah kue tart. Kreasi aneka kue taart begitu bervariasi dalam hal model, citarasa, dan ukuran. Pilihan tepat dalam memilih aneka kue tart akan memberikan nuansa khusus untuk pesta yang diselenggarakan. Berikut merupakan tips untuk memilih kue tart pengantin yang sesuai untuk dihidangkan menyambut Tahun Baru:

- Menentukan kue dan kue pengantin yang sesuai untuk pesta Tahun Baru, selain faktor kebiasaan, mempertimbangkan pula citarasa, ukuran kue pengantin, dan unsur keindahan serta kesesuaian rancangan (estetika) dengan gaya pesta yang diselenggarakan.

- Rancangan kue tart dengan kerumitan teknik pembuatan dan ukuran akan mempengaruhi harga, oleh sebab itu perlu dipertimbangkan agar pemesanan aneka kue sesuai dengan anggaran yang disediakan.

- Sesuaikan ukuran aneka kue tart dengan kebutuhan, misalnya berfungsi sebagai salah satu pilihan menu penutup dari rangkaian sajian dalam pesta Tahun Baru dan kue tart pengantin. Untuk itu perhitungkan jumlah tamu undangan kue pengantin yang perlu disuguhi, jenis dan jumlah sajian menu utama.

- Lakukan pemesanan kue pengantin lebih awal, karena harga bahan-bahan kue yang digunakan dalam pembuatan sebuah kue taart, peka terhadap perubahan harga. Lakukan pemesanan lebih awal untuk menghindari kenaikan harga yang mempengaruhi kenaikan harga kue secara keseluruhan. Terutama mengimbangi banyaknya pesanan kue menjelang acara pesta Tahun Baru.

- Cermati kadar gizi kue. Untuk kue-kue khusus diabetik, biasanya sudah dicantumkan kandungan gizi yang terdapat dalam satu resep hidangan. Mulai dari kalori, protein, karbohidrat, kolesterol, dietary fiber, sampai lemak saturasi.

- Cermati profil toko kue. Sebaiknya pilih toko kue yang memang jelas mencantumkan expire date dalam kemasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

- Jangan kalap dalam membeli. Pilih rasa yang saling sesuai, jangan terlalu banyak macam, tetapi saling memberi rasa yang tidak cocok satu sama lainnya.

- Untuk hiasan kue yang lebih murah, karena biasanya hiasan dari gula atau hiasan plastik mahal, bisa diganti dengan buah-buahan atau bunga segar. Tetapi, pastikan agar rasa tidak terkontaminasi.

- Kue taart biasanya memberi rasa enek pada mulut, untuk menghindarinya, bisa diimbangi dengan minuman yang asam atau segar sebagai pasangannya.

- Cari kue taart yang sesuai dengan acara Tahun Baru, hati-hati jangan salah pilih kue dengan dekorasi pengantin atau ulang tahun untuk pesta Tahun Baru.

http://buletin.melsa.net.id/

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat