Kamis, 09 Juli 2009

Padu Padan Kebaya Modern dan Batik

KEBAYA tampaknya menjadi busana “kebangsaan” para wanita Indonesia. Tidak hanya pada peringatan Hari Kartini. Tapi pada sejumlah acara yang sifatnya formal atau informal, Kebaya Tradisional atau pun Kebaya Modern menjadi pakaian pilihan yang sangat diminati.

Kini banyak pilihan kebaya yang dimodifikasi perancang muda atau Penjahit Kebaya, sehingga tidak menimbulkan kesan yang kaku atau membuat si pemakainya sesak napas. Meski dimodifikasi membentuk siluet tubuh. Lebih banyak variatif yang ditonjolkan dan fleksibel, yang mencerminkan kebebasan para wanita. Kain batik sebagai bawahan menjadi padanan yang pas sebagai padu padan kebaya modern. Dengan padanan bagian bawah yang dibuat A line, dibuat persegi atau detail lipatan di kedua sisi kaki, sehingga membuat langkah nyaman.

Tentunya kebaya tidak hanya dipakai di acara yang bersifat tradisional, tetapi di acara lain yang lebih santai pun Kebaya Tradisional tetap matching untuk dikenakan. Karenanya Penjahit Kebaya pun mulai menciptakan berbagai kreasi kebaya, yang tetap mempunyai ciri khas sebagai kebaya.

Fantasi Kebaya Modern dengan berbagai detail yang unik, di bagian lengan, leher, dan sejumlah detail lainnya. Untuk lebih menambah kesan feminin dan anggun, diberikan sentuhan pernik pada kebaya maupun kain padanannya, seperti bordir, aplikasi brokat, taburan payet, mute, dan kristal atau bebatuan. Aksesori itu membuat kebaya terlihat menjadi lebih feminin, elegan, dan terkesan mewah.

jambi-independent.co.id

Dukung Kampanye Stop Dreaming Start Action Sekarang

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat