Selasa, 05 Mei 2009

Merawat Water Heater Agar Tahan Lama

Memilih pemanas air dengan fitur-fitur unggulan yang tepat akan membuat pemanas air Anda bekerja maksimal dan awet. Selain itu, ada dua cara untuk menjaga agar pernanas air tetap awet. Memang banyak jenisnya seperti solar water heter, dsb.

Pertama, perhatikan apakah magnesium anoda di dalam tangki masih berfungsi menjaga ph air netral di angka 7. Biasanya, pada daerah-daerah yang berair bersih, magnesium anoda dapat tahan hingga 5 tahun. Namun, pada daerah-daerah yang berair kurang bersih, sebaiknya magnesium anoda diganti setiap 1 sekali.

Jika tidak diganti, air di dalam tangki akan menjadi asam (jika ph di atas 7) dan menjadi basa (jjka ph di bawah 7) yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, lambat laun tangki akan mengafami korosi yang dapat mengakibatkan kebocoran.

Kedua, periksalah safety valve secara berkala. Safety valve adalah semacam alat pengaman tekanan berlebih pada tangki. Alat ini akan menjaga suhu tangki tetap stabil. Agar tidak terjadi penyumbatan air, naikkanlah tuas safety valve secara berkala agar air dapat mengalir.

* Electric Water Heater ARISTON (Pemanas Air yang Hemat Energi)

ARISTON kembali hadir dengan konsep “TSS atau Total Safety System”.
Water heater hemat listrik. Alat ini memiliki elemen SCHE yang berkualitas dan bermutu tinggi, sehingga dapat membersihkan sendiri kotoran yang menempel, menambah efisiensi pemanasan air, clan kekuatan pada elemen. Lapisan pelindung panas pada water heater semakin tebal ditambah pembatas panasnya semakin sensitif serta akurat karena menggunakan safety thermostat “TBST”. Water heater ARISTON dilengkapi juga dengan pengaman terhadap kebocoran arus atau yang lebih dikenal dengan “Electric Leakage Circuit Breaker”atau “ELCB”. Tersedia juga konsumsi hernat listrik 350 watt untuk tipe STAR dan Ti Pro 15 liter.

* Instant Water heater ACME (Pelopor “. Instant Water Heater” yang Aman)

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika memilih
water heater
adalah dari segi keamanannya. Alat ini didukung oleh elemen pemanas clar! 100% tembaga (antikarat), pengamanan berstanclar internasional, ekonomis, dan dapat mensuplai air panas dalam 30 detik serta dapat menghemat energi dan air, hingga 75%. Desainnya menarik, pemasangan yang sangat mudah tanpa merusak keramik kamar mandi, Tersedia 5 tipe water heater dengan garansi produk 3 + 3 tahun, di antaranya tipe ~Compact, Protek Titanium, Hotspa, Titanium, clan Jolly. ACME senantiasa berkomitmen terhadap service after sales yang terjamin.

* Gainsborough GH 12 T (Pemanas Air Titanium dengan Daya Listrik 200 Watt)

Konsumen cenderung memilih peralatan yang minimalis tak terkecuali dengan pemilihan
pemanas air
listrik, di mana pabrik Gainsborough mencari terobosan bard dengan menciptakan pemanas air tipe GH-12T. Bentuknya yang ramping hemat listrik clan kompak tersebut hanya membutuhkan daya 200 watt, sehingga hemat listrik. Tangki terbuat dari Titanium Enamel clan komponen magnesium anoda membuat daya tahan karat serta ELCB (alat antikontak) clan garansi 6 tahun membuat produk ini layak dilirik.

* Wasser Pemanas Air Gas 3K (Air PAdam, Jangan khawatir Gas Tak Akan Mengalir)

Pemanas air wasser memiliki pengaman ODS (Oxigen Depletion Safety Device), Wasser pemanas air gas juga memiliki pengaman terhadap kondisi bila tiba-tiba api padam (flame failure) karena faktor angin, tersiram air secara tidak sengaja, suplai air berhenti, terkena kotoran, dan lain-lain. Konsumen tidak perlu khawatir terhadap gas karena control panel akan mematikan suplai gas terhadap unit dengan segera. Pastikan 3K menjadi bagian dari hidup Anda agar kejadian yang tidak diinginkan tidak akan terjadi kembali.

http://baliblogger.org

Temukan informasi lainnya mengenai Pemanas Air Wika | Solar Water Heater | Aircon Water | Distributor Water Heater | Water Heater hanya di Pemanas Air Wika / Solar Water Heater : Aircon Water & Distributor Water Heater Jakarta pada 88db.com

Tidak ada komentar:

 
Temukan Juga Info Majalah Otomotif dan Berita Otomotif Terbaru di autocarindonesia.com | Info : Tanaman Obat